Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JIP Optimalkan Pengelolaan Infrastruktur Telekomunikasi di 55 Titik Rusunawa

Kompas.com - 07/12/2023, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) sebagai anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengoptimalkan infrastruktur telekomunikasi.

Kali ini JIP bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi (PRKP) DKI Jakarta, yang didukung oleh Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi (BPAD) DKI Jakarta melalui Jakarta Asset Management Centre (JAMC).

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara untuk mengoptimalkan layanan infrastruktur telekomunikasi di 55 titik Rumah Susun Sewa (Rusunawa) wilayah di Jakarta.

Baca juga: Kabel dan Jaringan Utilitas Telkom di Jakarta Bakal Dikelola JIP

Plt. Kepala Dinas PRKP Jakarta, Afan Adriansyah Idris menjelaskan kerja sama ini yang dilakukan merupakan langkah strategis dalam mengelola rusunawa dengan lebih efektif.

Menurutnya, pemanfaatan aset daerah untuk infrastruktur telekomunikasi adalah salah satu inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

 

“Kerja sama dengan JIP diharapkan dapat menghasilkan solusi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya penghuni serta warga sekitar rumah susun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit Pengelola JAMC, Ifan Mohammad Firmansyah mengungkapkan pihaknya menyambut baik kolaborasi strategis bersama PT JIP dan Dinas PRKP.

"Kerja sama ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengelola aset daerah secara efektif guna meningkatkan penerimaan daerah dan kualitas layanan publik kepada masyarakat, khususnya dalam infrastruktur telekomunikasi," papar Ifan. 

Sementara itu, Plt. Direktur Utama PT JIP,  Ivan Cahya Permana menyampaikan bersama Dinas PRKP serta didukung BPAD DKI Jakarta, melalui JAMC, PT JIP berupaya  memanfaatkan aset-aset milik Pemda Jakarta secara efisien.

Baca juga: JIP Garap Proyek Perdana Data Center di Kantor LRT Jakarta

Optimalisasi ini bertujuan tidak hanya akan menguatkan konektivitas jaringan telekomunikasi di wilayah Rusunawa DKI Jakarta, tetapi juga memberikan dampak positif secara ekonomi dan sosial.

Sebelumnya, JIP juga telah menyediakan layanan Infrastruktur telekomunikasi di Rusunawa dengan menggandeng sejumlah mitra strategis.

Inisiatif ini berhasil memberikan akses internet berkualitas bagi warga di berbagai rusun milik Pemerintah DKI Jakarta.

JIP melalui layanan berbasis komersial (JAKI Net) dan program Corporate Social Responsibility
(CSR) Jakwifi, turut berperan positif dalam meningkatkan konektivitas digital di wilayah tersebut.

“Dengan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami yakin dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan Rusunawa yang lebih terkoneksi dan modern” tutup Ivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com