Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Axa Tower Kuningan City Raih Sertifikat Bangunan Hijau Kategori Silver

Kompas.com - 01/12/2023, 10:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AXA Tower Kuningan City, Jakarta Selatan, meraih sertifikasi bangunan hijau dengan kategori silver yang dirilis oleh Green Building Council Indonesia (GBCI).

Sertifikasi bangunan hijau merupakan upaya keberlanjutan dan bentuk komitmen terhadap lingkungan dan efisiensi penggunaan sumber daya.

Sebagai bangunan perkantoran yang telah berdiri sejak tahun 2012, sertifikasi ini sangat penting dan diperlukan untuk meningkatkan keberlanjutan lingkungan kerja dan operasional AXA Tower Kuningan City.

Terdapat beberapa aspek penilaian dalam sertifikasi bangunan hijau, di antaranya desain, konstruksi, operasi bangunan dan pemanfaatan sumber daya alam.

Baca juga: Resmikan Mayapada Hospital Bandung, Jokowi Puji Konsep Green Building

AXA Tower Kuningan City dinilai telah memenuhi pencapaian diantaranya tepat guna lahan, efisiensi dan konservasi energi, konservasi air, sumber dan siklus material, kesehatan dan kenyamanan dalam ruang, dan manajemen lingkungan bangunan.

Sertifikasi ini diperoleh sebagai salah satu komitmen dari management untuk lingkungan dan kenyamanan seluruh entitas di AXA Tower. 

Manajemen gedung AXA Tower Kuningan City, selalu berdedikasi untuk memberikan dampak besar pada lingkungan, serta berkontribusi untuk lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Center Director Kuningan City Mall Christopher Hardja mengungkapkan rasa bangga karena telah memperoleh sertifikat bangunan hijau.

Dia berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkerja sama untuk mewujudkan lingkungan dan kenyamanan kerja yang baik.

"Sebagai satu kesatuan dengan Kuningan City Mall, kami berharap dapat terus memberikan kenyamanan bagi seluruh entitas yang bekerja di AXA Tower Kuningan City," ujar Christopher, Kamis (30/11/2023).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com