Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Segini Masa Pakai AC, Tarif Tol Naik, dan Basuki Nge-band

Kompas.com - 30/11/2023, 08:16 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendingin udara atau AC merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan dewasa ini.

Selain dapat menyejukan udara di dalam ruangan, AC juga bisa mengurangi kelembapan dan menjernihkan udara sehingga membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman.

Di pasaran, harga AC cukup mahal terutama bagi Anda yang hendak memiliki AC dengan fitur cukup lengkap.

Seperti dikutip dari laman Sealed, sebuah unit AC dapat bertahan hingga puluhan tahun tergantung jenisnya.

Lantas, berapa lama usia pakai unit AC di rumah? Baca informasi lengkapnya di sini Berapa Lama Unit AC di Rumah Anda Dapat Bertahan?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

Kunjungan tersebut menyusul acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) yang dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disediakan oleh Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Kementerian/Lembaga (K/L), dan yayasan.

Pada kesempatan itu, Menteri yang dikenal cakap bermain alat musik drum tersebut mengajak Bendahara Negara untuk nge-band bareng.

"Mbak ayo mbak," ajak Basuki kepada Sri Mulyani.

Ajakan tersebut diterima oleh Sri Mulyani sembari menuju ke atas panggung dan mengambil posisi masing-masing. Sri Mulyani bertindak sebagai vokalis dan Basuki mengiringi dengan gebukan drum.

Lantas, lagu apa yang dibawakan oleh kedua menteri tersebut? Baca informasinya di sini Basuki Nge-band Bareng Sri Mulyani Sebelum ke Istana Pagi Ini

Tarif Tol JORR I, Tol Akses Tanjung Priok (ATP), dan Tol Pondok Aren-Ulujami akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Informasi itu sebagaimana dikutip dari unggahan akun Instagram resmi PT Jasa Marga Metropolitan pada Selasa (28/11/2023).

"Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif untuk Jalan Tol JORR I, Jalan Tol Akses Tj. Priok (ATP), dan Jalan Tol Pondok-Aren-Ulujami, sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR No. 1604/KPTS/M/2023," tulis akun tersebut.

Pemberlakuan tarif baru ini disebut telah mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pengguna jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan peningkatan pelayananan jalan tol.

Kendati belum disebutkan tanggal pemberlakuannya, berikut rincian tarif Tol JORR I, Tol ATP, dan Tol Pondok-Aren-Ulujami yang terbaru Segera Berlaku, Kenaikan Tarif Tol JORR I, ATP, dan Pondok Aren-Ulujami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com