Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Saham BIB, CEO IIAC Tinjau Langsung Bandara Internasional Batam

Kompas.com - 24/11/2023, 15:45 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – PT Bandara Internasional Batam (BIB), pengelolah Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menerima kunjungan khusus President & CEO Incheon International Airport Corporation (IIAC) Hag Jae Lee yang merupakan salah satu Pemegang Saham BIB.

IIAC merupakan Perusahaan asal Korea Selatan yang mengelola Bandara Internasional Incheon, Seoul, yang pada tahun 2019 mencatat trafik 71 juta penumpang dan kargo sebesar 2,76 juta ton.

IIAC merupakan Pemegang Saham BIB dengan kepemilikan sebesar 30 persen, dan berperan penting dalam membuka penerbangan langsung dari Korea termasuk menghadirkan nuansa layanan baru kepada pengguna jasa Bandara Internasional Hang Nadim.

Oleh karena itu kunjungan President & CEO IIAC merupakan wujud komitmen IIAC untuk menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim setara dalam pengelolaan layanan dan komersialisasi di kawasan.

“BIB mengapresiasi atas kunjungan tersebut, menurutnya ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa bagi Perusahaan dan memberikan semangat kepada Manajemen dan Staf untuk mewujudkan layanan terbaik kepada para pengguna jasa,” kata Direktur Utama BIB Pikri Ilham Kurniansyah, Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Tahun 2024 Toko Ritel Kelas Internasional Hadir di Bandara Hang Nadim

Pikri menyebutkan, kunjungan kerja tersebut, tidak hanya untuk mengecek proyek pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, namun manajemen BIB juga memperlihatkan ekosistem perekonomian di Bandara Hang Nadim dengan memperlihatkan kawasan Batam Aero Technic yang merupakan perbengkelan.

“Maintenance Repair Overhaul pesawat terbesar di Indonesia serta kawasan Terminal Cargo Baru yang dipersiapkan sebagai hub kargo e-commerce,” ungkap Pikri.

Sementara itu, Hag Jae Lee mengatakan kunjungan ke Batam tidak hanya untuk menunjukkan komitmen IIAC di Bandara Hang Nadim, namun kunjungan ini juga akan dijadikan ajang promosi untuk memperkenalkan Batam sebagai Surga Golf yang harus menjadi tujuan wisata warga Korea Selatan.

Hal ini karena golf merupakan gaya hidup masyarakat Korea sehingga promosi ini akan menjadi daya tarik khusus untuk menarik minat kunjungan ke Batam.

Hag Jae Lee membagikan pengalamannya dengan kekaguman atas infrastruktur Batam yang menurutnya siap untuk tumbuh, dan menyampaikan bahwa Bandara Hang Nadim akan menjadi pintu gerbang datangnya investasi.

“Untuk itu IIAC bersama pemegang saham lainnya, khususnya PT Angkasa Pura 1 akan komit bekerja untuk mentransformasi Bandara Hang Nadim Batam,” tegas Hag Jae Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com