Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIG Perkuat Kampanye Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kompas.com - 22/11/2023, 20:40 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menggelar gathering bersama para pemilik toko bangunan, yang selama ini telah setia menjual produk SIG. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi, atas dukungan yang diberikan.

Sebanyak 300 pemilik toko hadir dalam gathering yang digelar di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023).

Salah satunya adalah Mbing Widjono (65), pemilik toko bangunan CV Rachmad Joyo Abadi di Rungkut, Surabaya. Mbing mengatakan, Semen Gresik menjadi pilihan utama sejak dirinya pertama membangun bisnis toko bangunan pada 1984.

”Sampai sekarang, tidak bisa dimungkiri bahwa brand-brand semen lain di luar sana semakin banyak bermunculan. Tapi saya yakin, terutama masyarakat Surabaya tetap menghendaki produk semen yang terbaik,” ujar Mbing, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: SIG Ungkap Keunggulan Beton Penopang Konstruksi LRT Jabodebek

Direktur Utama SIG Donny Arsal menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas loyalitas para mitra, serta sinergi yang telah berjalan dengan baik selama ini untuk membangun kesuksesan bisnis bersama SIG, juga mendukung pembangunan di Indonesia melalui penyediaan solusi produk SIG yang bermutu dan berkualitas.

Hal tersebut, lanjut Donny, tidak lepas dari kepercayaan para mitra yang telah menjadikan produk-produk SIG sebagai pilihan utama dalam membangun dan memperkuat fondasi keberhasilan bersama-sama.

“Jawa Timur merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Dengan kegiatan retailer gathering ini, kami berupaya memperkuat sinergi antara SIG dan para pelanggan, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan peluang-peluang bisnis baru,” kata Donny.

Donny menambahkan, di tengah tantangan persaingan pasar yang ketat serta tekanan biaya komoditas, SIG mampu membuktikan kinerja positif melalui konsistensi fokus pada pengelolaan pasar.

Untuk wilayah Jawa Timur, penjualan brand SIG sendiri sudah mencapai 3,02 juta ton pada periode Januari hingga Oktober 2023.

Baca juga: SIG Ikut Revitalisasi Stadion Utama GBK Melalui ThruCrete

Sementara penguasaan pangsa pasar di Jawa Timur sebesar 61,1 persen pada Oktober 2023 atau meningkat 1,6 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Hal ini secara berkelanjutan akan meningkatkan kepercayaan end user, sehingga serapan produk-produk SIG akan semakin meningkat,” tutur Donny.

Dalam acara ini, SIG memperkenalkan ragam produk dari enam merek semen, Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja, hingga produk semen untuk aplikasi khusus yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

Tidak hanya itu, SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang memiliki kekuatan dini dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam. Ada ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi untuk meminimalkan genangan air.

Selain itu, terdapat juga inovasi produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia, yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com