Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Prajurit Gugur dalam Kecelakaan Super Tucano, Menteri Hadi: Saya Mengenal Pribadi Mereka

Kompas.com - 18/11/2023, 21:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),Hadi Tjahjanto melayat ke rumah duka keempat prajurit yang gugur dalam kecelakaan pesawat TNI AU Super Tucano.

Keempat prajurit tersebut, diketahui sedang melaksanakan misi Penerbangan Formasi Profisiensi (Proficiency Formation Flight) yang jatuh di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Hadi yang didampingi Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto, tiba di rumah duka pada Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Begini Cara Hadi Tjahjanto Bereskan Masalah Pengadaan Tanah PSN

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Atas nama pribadi, keluarga, serta segenap jajaran Kementerian ATR/BPN mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya empat Prajurit TNI AU," ujar Hadi di kawasan Landasan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang.

Keempat prajurit yang gugur adalah Kolonel Penerbang Subhan Alumni; Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya; Letkol Penerbang Sandhra Gunawan; dan Mayor Penerbang Yuda Anggara Seta.

Keempatnya pernah menjadi anggota langsung dari Hadi ketika menjabat sebagai Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang.

"Secara pribadi saya mengenal mereka, doa saya semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tambah Hadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com