Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opus Bay Capai 11 Lantai, Tuan Sing dan Bank Ganesha Kerja Sama KPA

Kompas.com - 16/11/2023, 10:09 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Tower Balmoral di Opus Bay yang merupakan salah satu proyek dari Tuan Sing Holding Limited saat ini sudah memasuki tahap konstruksi 11 lantai, dan ditargetkan akan rampung pada Juni 2024.

Tower Balmoral dirancang 39 lantai dengan pemandangan menghadap laut dan ke arah Singapura, tepatnya Marina Bay Sands.

Keistimewaan lain dari apartemen ini adalah berlokasi persis di pinggir pantai marina yang merupakan ikon pariwisata Batam.

Senior Vice President (SVP) Sales and Marketing Tuan Sing Holdings Limited James Ong mengatakan, apartemen ini dilengkapi beragam fasilitas, seperti infinity pool, gym, sky garden, club house, beach club, dan ritel promenade, yaitu pusat kafe yang berada di tepi pantai.

"Saat ini penjualan apartemen balmoral sudah mencapai sekitar 60 persen, dan mayoritas pembeli berasal dari kalangan investor yang ingin berivestasi di Batam," ungkap James, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Akhir Tahun, Proyek Apartemen Westown View di Surabaya Akan Tutup Atap

Menurutnya, para calon pembeli antusias tertarik pada proyek ini karena skema investasi yang ditawarkan dengan jaminan sewa selama 10 tahun, senilai fixed 7 persen dalam tiga tahun pertama.

Kemudian, bagi hasil pada tahun keempat hingga tahun ke-10 sebesar 60 persen untuk pembeli dan 40 persen untuk pengembang dari nilai keuntungan bersih setiap tahunnya.

Unit Tower Balmoral ditawarkan dengan luas 37 meter persegi hingga 116 meter persegi dalam tipe studio, satu kamar tidur, hingga dua kamar tidur.

MoU dengan Bank Ganesha

James menambahkan, Opus Bay juga memperluas jaringan kerja sama dengan perbankan, dalam hal pembiayaan kepemilikan rumah atau apartemen. Salah satunya adalah Bank Ganesha. 

“Kami juga telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) penyediaan kredit kepemilikan rumah dan apartemen antara PT Goodworth Investments (Opus Bay) yang merupakan anak perusahaan dari Tuan Sing Holdings Limited dengan Bank Ganesha," terang James. 

Baca juga: Terbanyak CBD, Sebaran Apartemen di Jakarta yang Bisa Dibeli Ekspatriat

Kerja sama yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki rumah dan apartemen impian mereka dengan sistem pembiayaan yang lebih cepat dan mudah.

Kepala Divisi Consumer & Fintech Bank Ganesha Business Octavian mengatakan, kerja sama ini merupakan dukungan dari Bank Ganesha dalam memajukan kredit kepemilikan apartemen di Indonesia.

Bank Ganesha memberikan fasilitas KPR/KPA dengan suku bunga dari 6.99 persen fixed  dua tahun, 7,50 persen fixed 3 tahun, dan suku bunga floating hanya 10 persen dengan jangka waktu pembiayaan hingga 20 tahun.

“Bank Ganesha juga menawarkan kemudahan dan kecepatan layanan dalam proses pengajuan KPR atau KPA, yaitu selama lima hari kerja saja terhitung sejak dokumen lengkap diterima,” pungkas Octavian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com