Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo LRT Jabodebek pada Akhir Pekan dan Libur Nasional, Maksimal Rp 10.000

Kompas.com - 22/10/2023, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan tarif promo perjalanan LRT Jabodebek pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Berdasarkan hasil evaluasi, telah ditetapkan tarif promo LRT Jabodebek dengan minimal Rp 3.000 dan maksimal Rp 10.000.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan, pemberlakuan tarif promo ini dimulai pada 22 Oktober 2023.

"Sedangkan pada hari Senin-Jumat, tarif yang berlaku minimal Rp 3.000 dan tarif maksimal Rp 20.000 seperti yang berlaku saat ini," ujarnya, dikutip dari keterangan resmi.

Penyesuaian tarif promo baru pada akhir pekan dan libur nasional hadir untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek untuk berwisata dan mengenal LRT Jabodebek.

"Keinginan masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek masih tinggi, apalagi LRT Jabodebek merupakan kereta perkotaan pertama di Indonesia yang hadir tanpa masinis," imbuhnya.

Baca juga: 28 Perjalanan LRT Jabodebek Dibatalkan, Imbas Perawatan Kereta

Terlebih, tidak sedikit masyarakat yang menjadikan LRT Jabodebek sebagai pilihan untuk berekreasi pada akhir pekan dan libur nasional.

"Oleh karena itu tarif promo baru ini hadir," ujar Kuswadoyo.

Dirinya berharap semoga hadirnya tarif promo tersebut dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com