Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Akan Tata Ulang Rute Angkutan Feeder LRT Palembang

Kompas.com - 16/10/2023, 05:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terus mendorong optimalisasi layanan angkutan pengumpan (feeder) LRT Palembang di Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah satu caranya dengan meningkatkan rute layanan angkutan feeder agar dapat memaksimalkan muatan penumpang LRT Palembang.

"Kami akan melakukan rerouting (menata ulang rute) angkutan feeder LRT. Kita upayakan layanan feeder akan hadir di tiga tempat yang sebelumnya tidak dilayani yaitu di Plaju, Sekip dan Bumi Sriwijaya. Titik-titik itu merupakan yang konsentrasi penduduknya banyak," jelas Budi dikutip dari laman Kemenhub, Minggu (15/10/2023).

Menurut dia, sejauh ini rute angkutan feeder LRT Palembang relatif terlalu jauh, sehingga waktu tempuhnya terlalu lama dari satu titik ke titik lain.

"Oleh karenanya kita akan membuat feeder-feeder ini fokus untuk mengoptimalkan pelayanan LRT. Nanti rutenya bisa bertambah, tetapi juga bisa menghilangkan rute yang tidak maksimal," tandasnya.

Baca juga: Harga Apartemen yang Dilalui LRT Jabodebek Berpotensi Naik

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, masyarakat Sumsel perlu bersyukur pemerintah baik pusat maupun daerah memberikan atensi terhadap pembangunan transportasi seperti LRT Palembang ini.

Sebab, akan memudahkan masyarakat melakukan aktivitas dan juga mendorong perekonomian yang ada di Sumsel.

"Mari kita satukan langkah kita untuk mewujudkan transportasi publik lebih baik yang Alhamdulillah didukung oleh pemerintah pusat, dan kita harus melakukan kegiatan-kegiatan dengan mengutamakan dengan transportasi publik yang telah dibangun," tutup Agus Fatoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com