Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jakarta Garden City Difasilitasi 200 Sepeda Elektrik

Kompas.com - 23/08/2023, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga perumahan Jakarta Garden City di Jakarta Timur kini difasilitasi dengan 200 unit sepeda elektrik Beam Mobility.

Hal ini ditandai lewat kerja sama yang dilakukan oleh Beam Mobility dengan PT Modernland Realty Tbk selaku pengelola kawasan Jakarta Garden City.

"Saat ini kami menyediakan 1 jenis armada di Jakarta Garden City, yaitu Beam Rover, sebanyak 200 unit dengan 29 spot parkir yang tersedia di lokasi," ucap Country Manager Beam Mobility Indonesia Devraj Sathivelu, dikutip dari keterangan resmi.

Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25 kilometer per jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT.

Oleh karena itu, kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing, dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan.

Misalnya ketika diperlukan penggantian baterai. Tetapi, setiap armada juga sudah dilengkapi dengan baterai cadangan.

"Kehadiran layanan mikro mobilitas Beam Mobility di Jakarta Garden City sejalan dengan konsep JGC sebagai Eco Township yang menawarkan lingkungan tempat tinggal, investasi, rekreasi, dan ruang terbuka seluas 370 hektar," tutur Sales & Marketing Director of PT Modernland Realty Tbk Kelvin Octavianus Lesmana.

Baca juga: Batasi Jumlah Sepeda Motor, Pemda Bisa Keluarkan Perda

Menurutnya, setelah menghadirkan layanan sepeda elektrik selama kurang lebih tiga minggu, Modernland melihat perubahan signifikan dari masyarakat Jakarta Garden City.

"Kami berharap layanan ini dapat semakin melengkapi kebutuhan mobilitas masyarakat," imbuhnya.

Sebagai informasi, di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali.

Layanan Beam juga telah tersedia di beberapa kawasan hunian, serta kawasan pendidikan, seperti Universitas Indonesia.

Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com