Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GPA Kembali Digelar, 3 Tokoh Raih Penghargaan Individu Bergengsi

Kompas.com - 16/08/2023, 16:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Property Watch (IPW) bersama dengan 99 Group Indonesia mengumumkan 84 pemenang penghargaan Golden Property Awards (GPA) 2023 setelah menyeleksi dari 476 peserta.

CEO IPW Ali Tranghanda mengatakan, GPA telah diselenggarakan untuk kelima kalinya dalam memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan pada industri properti.

Dalam GPA 2023, tema yang diangkat adalah Property Mission Possible yang diangkat untuk melihat pasar properti Indonesia yang sehat.

"Kita sudah pernah diterpa Pandemi (Covid-19), kemudian ada ancaman resesi. Tapi, kini kita tetap tangguh, kita optimis ke depan dan untuk kali ini kita sudah mensurvei 476 project (proyek) di seluruh Indonesia di 12 kota," terang Ali dalam sambutannya pada acara tersebut, Selasa (15/8/2023).

Sementara itu, kata SVP Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani, para nominator yang memenangkan GPA 2023 adalah yang terbaik pada industri properti.

Baca juga: Penjualan Properti Residensial Masih Seret, Ini Faktor Penghambatnya

"Nama-nama ini bukan hadir sekadar nama, tapi sebagai simbol ketekunan dan dedikasi tinggi. Ajang penghargaan bersama IPW ini menjadi suatu momen yang amat berarti bagi kami di 99 Group," sambung Bharat.

Dari total 84 pemenang, tiga tokoh senior mendapatkan penghargaan kategori individu bergengsi atau Lifetime Achievement Awards karena berkontribusi besar bagi bisnis properti di tanah air.

Mereka adalah The Ning King, Benny Gunawan, dan Susanto Kusumo.

The Ning King merupakan Founder Argo Manunggal Group yang mengembangkan jaringan bisnisnya di berbagai bidang, termasuk sektor properti melalui Alam Sutera Realty.

Selama hampir tiga dekade beroperasi, Alam Sutera Realty berhasil membangun sejumlah kawasan ternama, salah satunya adalah Alam Sutera di Serpong, Tangerang Selatan.

Lalu, Benny Gunawan merupakan Founder Damai Putra Group (DPG) selaku pengembang Kota Harapan Indah.

Ini merupakan proyek kota baru yang dibangun di wilayah perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang para penghuninya.

Sementara itu Susanto Kusumo adalah Founder Agung Sedayu Group (ASG) yang perusahaan properti terkemuka yang berfokus pada pengembangan kawasan perumahan, pusat perbelanjaan, apartemen, maupun kawasan bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com