Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Resmi Digelar di JIS

Kompas.com - 09/08/2023, 17:02 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 resmi digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada November nanti.

Hal ini disampaikan Erick dalam konferensi pers di Jakarta bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan sejumlah pejabat daerah di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

“Gini, pembukaan bakal ada di JIS, penutupan di Solo,” tegas Erick singkat.

Akan tetapi, kata Erick, pembukaan Piala Dunia U-17 tidak dapat disamakan dengan kejuaraan dunia level senior karena tidak dilaksanakan semegah itu.

Baca juga: Basuki Ajak Menpora, Ketum PSSI, Gubernur DKI, dan Jabar Bahas Renovasi Stadion Rabu Ini

Dia menambahkan, selebihnya akan ada empat stadion yang dijadikan venue Piala Dunia U-17. Keempatnya adalah JIS di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, serta Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Kata Erick, awalanya ada 8 stadion yang diusulkan, namun FIFA mengerucutkannya menjadi empat.

Sebab, sudah tersisa waktu 93 hari lagi yang membuat persiapannya pun sangat singkat, dan terdapat beberapa hal yang perlu disepakati seperti logistik, pendanaan, dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, FIFA sudah meninjau langsung dari 28 Agustus 2023-2 Juli 2023 mengenai proposal dan kesiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Catatan FIFA karena di jakarta jadi dua grup tambahan lapangan latihan harus ditambah dari 4 jadi 6. Kita usulkan ada di lapangan Soemantri Beodjonegoro Kuningan dan lapangan Banteng. dan yang di Bandung, FIFA lihat 3 lapangan ditambah 2, Arcamanik dan di ITB,” tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com