Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan UMKM, Erick Undang Agung Sedayu Kolaborasi dengan BUMN

Kompas.com - 09/08/2023, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak Agung Sedayu Group untuk berkolaborasi dengan BUMN agar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat terjaga.

Hal ini disampaikan Erick dalam sambutannya pada grand-opening Aloha di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

"Dan saya tentu sangat terbuka, kalau dari grup Agung Sedayu Group kalau ingin mengundang, ya ingin berkolaborasi dengan BUMN, ayo kita dorong, ayo kita bangun, terutama UMKM kita bisa terjaga," jelas Erick.

Sebab, kata dia, Karena kebetulan dari total perputaran uang berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) itu 92 persen berada di bank-bank BUMN yang nilainya hampir Rp 239 triliun.

"Jadi welcome, dan yang terberat mendorong UMKM itu bagaimana mendatangkan tamu," tambah Erick.

Dia pun memuji PIK yang notabene dikembangkan Agung Sedayu Group bersama Salim Group karena menjadi percontohan yang luar biasa untuk memberikan customer experience (pengalaman bagi pelanggan).

Baca juga: Erick Thohir Resmikan Proyek Terbaru Aguan di PIK 2

"Karena, PIK ini sudah memberikan percontohan yang luar biasa karena tidak hanya dibangun sebagai kawasan daripada properti semata, tetapi yang luar biasa membangun customer experience," tutur dia.

Dia mencontohkan, banyak orang pergi ke New York di Amerika Serikat maupun Tokyo di Jepang bukanlah karena mencari kotanya, melainkan pengalaman untuk menikmatinya.

Maka dari itu, dia telah berbicara dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono agar Jakarta yang diinginkan sebagai kota wisata harus bersih udaranya.

Erick pun mendorong kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mulai membangun yang namanya "Solusi Sampah Jakarta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com