Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Beton Luncurkan Maskot dan Situs Web, Ini Filosofinya

Kompas.com - 03/08/2023, 12:38 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP melahirkan maskot baru serta situs web sebagai wujud transformasi bisnis pasca-restrukturisasi keuangan.

Maskot perusahaan yaitu BP yang biasa dipanggil Mas BP karena terinspirasi dari “Beton Precast” dan menampilkan salah satu produk unggulan WSBP untuk berbagai proyek infrastruktur besar di Indonesia yakni spun pile.

Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto mengungkapkan, Mas BP merupakan garda terdepan WSBP yang merepresentasikan perubahan baik dan pembaruan nyata di tubuh
perusahaan.

"Kami ingin ingin melakukan perbaikan pada seluruh lini perusahaan untuk mewujudkan business sustainability (keberlanjutan bisnis),” ungkap Fandy dalam siaran persnya, Kamis (3/8/2023).

Oleh karena itu, perusahaan menegaskan komitmen seluruh pihak untuk meningkatkan penerapan tata kelola (governance), manajemen risiko (risk), dan kepatuhan (compliance) perusahaan yang baik mengacu pada best practices.

Untuk wujudkan tata kelola yang baik ini, WSBP hadirkan one click away WBS (whistleblowing system) pada situs web korporasi www.waskitaprecast.co.id.

Pada fitur baru ini, WSBP menyediakan layanan pengaduan jika terjadi fraud di lingkungan kerja WSBP.

Baca juga: Waskita Beton Raup Rp 642 Miliar Selama Semester I, Terbesar dari Readymix

“Kami pastikan identitas pelapor dapat terjaga. Ini komitmen kami untuk mencegah dan mendeteksi potensi terjadinya pelanggaran atau penyimpangan di perusahaan,” terang Fandy.

Fandy mengungkapkan, WSBP ingin membangun keterbukaan dan transparansi.

Pada situs web korporasi, publik dapat mengakses berbagai informasi terbaru mengenai perusahaan mulai dari produk, proyek, layanan, plant, media rilis, e-procurement untuk pendaftaran vendor, kontak sales area untuk pembelian produk, tanggung jawab sosial hingga prosedur tata kelola perusahaan.

“Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh publik seperti microsite Belajar Beton dan 3D BIM,” tambahnya.

Melalui Belajar Beton ini, kata Fandy, WSBP mempunyai tujuan besar untuk memberikan pengetahun kepada publik.

Sehingga, dapat meningkatkan kepercayaan publik pada industri dan produk dalam negeri dan menjadikan WSBP menjadi top of mind dalam industrinya.

“Kami juga memiliki 3D BIM yang menyediakan visual produk-produk WSBP secara gratis,” tutup Fandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com