Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuhi Pengantaran Permintaan Bahan Bangunan, Lalamove Gandeng BJ Home

Kompas.com - 14/06/2023, 11:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Investasi pada industri properti di Indonesia yang tumbuh hingga 12 persen sepanjang kuartal I-2023, dianggap peluang  menjanjikan.

Salah satu Perusahaan yang mengoptimalkan peluang tersebut adalah Lalamove, platform on-demand delivery.

Mereka menggandeng BJ Home sebagai salah satu toko ritel bahan bangunan terbesar di Indonesia untuk mendukung pengiriman bahan bangunan yang permintaannya kian meningkat.

Peningkatan permintaan terjadi seiring dengan mulai bergeraknya kembali industri properti, yang membuat BJ Home mempercayakan Lalamove untuk pemenuhan operasional pengiriman dengan armada-armada besar.

 

Baca juga: Tak Hanya Jadi Bahan Bangunan, Semen Asal Jepang Ini Bisa Dimakan Loh!

Lalamove saat ini memiliki variasi armada besar seperti Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak, Engkel Box, CDD Bak hingga CDD Box untuk pengiriman dalam dan antar-kota.

Sementara BJ Home beroperasi di sejumlah wilayah pulau Jawa seperti Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Cirebon dan juga Tegal.

Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki menuturkan, kerjasama antara Lalamove dan BJ Home merupakan salah satu langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan industri properti khususnya pada sektor bahan bangunan di Indonesia.

Selain itu, kelengkapan jenis armada besar juga mendorong pemenuhan kebutuhan permintaan operasional logistik industri properti yang dapat sesuai dengan kebutuhan dan juga transparansi pada biaya pengirimannya.

Baca juga: Lima Bahan Bangunan Inovatif yang Popüler Digunakan di Seluruh Dunia

“Kami melihat terjadi pertumbuhan pada properti di Indonesia setelah covid di Indonesia cukup baik, kita lihat saja di BSD City pertumbuhan propertinya tidak pernah sepi dari tahun ke tahun. Pembeli juga masih banyak yang waiting list," ujar Andi, Rabu (14/6/2023).

Melihat fenomena itu, General Manager BJ Home Frengky Fuyono optimistis pada pertumbuhan yang terus berlanjut ini dengan menyiapkan beberapa strategi seperti promosi dan juga operasional pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

"Karena itu, kami bekerja sama dengan Lalamove yang berkomitmen untuk dapat memenuhi segala kebutuhan pengiriman pada sektor bahan bangunan yang memiliki kebutuhan armada besar untuk operasionalnya," tuntas Frengky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com