Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeli Membaca Tren Pasar, Ciputra Raup Penjualan Rumah Mewah Rp 104 Miliar

Kompas.com - 27/05/2023, 20:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertambahnya populasi orang kaya atau High Net Worth Individual (HNWI), dan superkaya atau Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) di Indonesia berkorelasi erat dengan agresifnya para pengembang menawarkan hunian mewah.

Betapa tidak, Indonesia merupakan satu dari tiga negara yang mengalami pertumbuhan orang kaya dan crazy rich paling eksponensial di kawasan Asia Pasifik.

Jumlah HNWI dengan kekayaan bersih lebih dari 1 juta dollar AS pada 2022 melonjak 22,5 persen mencapai 36.742 orang. Sementara populasi UHNWI yang memiliki harta bersih lebih dari 30 juta dollar AS meningkat 9 persen menjadi 556 orang.

CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono menuturkan, korelasi maraknya penawaran perumahan mewah dengan pertumbuhan populasi HNWI dan UHNWI memang ada.

Baca juga: Luar Biasa, Jumlah Crazy Rich Indonesia Bertambah 9 Persen

Hal ini mengindikasikan bahwa pasar perumahan mewah sudah bergerak signifikan. Selain itu, selama pandemi Covid-19, produk-produk baru yang dirilis ke pasar pun betul-betul yang dibutuhkan konsumen.

"Sehingga hasil akhirnya (penjualan) memang positif," ucap Hendra menjawab Kompas.com, Sabtu (27/5/2023).

Salah satu pengembang yang meraup penjualan positif dari produk rumah mewah ini adalah PT Ciputra Residence, yang menurut pengakuan Senior Director Ciputra Residence Agussurja Widjaya, jeli membaca tren dan selera pasar dengan cara penyampaian produk yang sesuai, memenuhi konsep keberlanjutan, dan dilengkapi smart home system.

Perusahaan yang dirintis mendiang maestro properti Indonesia, Ciputra, ini meraup Rp 104 miliar dari 8 unit penjualan CitraLake Villa.

Padahal, CitraLake Villa yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat, ini baru dirilis secara resmi pada Sabtu (27/5/2023) siang ini dengan harga penawaran mulai dari Rp 12 miliar per unit.

Hunian mewah tersebut dirancang dengan pendekatan konsep eco-culture yang menghadap satu danau besar seluas 4 hektar dan satu danau kecil seluas 0.5 hektar.

Sesuai dengan konsepnya, CitraLake Villa merupakan perumahan yang memungkinkan penghuni bisa merasakan kenyamanan dengan menikmati pemandangan yang segar dan asri sepanjang hari.

Baca juga: Tahun 2023, Ciputra Bidik Zero Accident di Seluruh Proyeknya

CitraLake Villa hanya ditawarkan 28 unit di atas lahan 5,8 hektar yang telah didesain untuk menunjang well-being para penghuni serta mendukung keberlanjutan.

Penghuni dapat menikmati bagaimana rasanya tinggal dalam suatu hunian mewah, private dan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.

Setiap unit dibuat seluas 336 meter persegi yang mencakup tiga lantai plus satu ruang bawah tanah. Perumahan ini merupakan karya arsitektur dari Hadi Vincent.

Siapa konsumennya? 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com