Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Berkendara, Hari Ini Ada Pemeliharaan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 17/05/2023, 10:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (17/05/2023), sedang dilakukan pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping Filling Overlay (SFO) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan ini dilakukan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tengah melakukan pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping Filling Overlay (SFO). 

Pekerjaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Baca juga: Nih Penguasa Jalan Tol di Indonesia, Kuasai 50 Persen Pasar

Proses pekerjaan dijadwalkan hanya berlangsung satu hari saja (hari ini-red) dan sudah mulai pukul 09.00 WIB sampai nanti pukul 16.00 WIB.

Adapun rincian lokasi dan waktu pekerjaan sebagai berikut:

1. KM 38+980 sampai dengan KM 38+930 arah Jakarta lajur 4 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 50 meter.

2. KM 38+820 sampai dengan KM 38+720 arah Jakarta lajur 4 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 100 meter.

 

Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, Amri Sanusi menjelaskan meski ada SFO, tidak ada penutupan jalan untuk pekerjaan ini.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Amri.

Namun demikian,  PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja dan persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat. 

Baca juga: Ketahui Perbedaan Sistem Transaksi Terbuka dan Tertutup di Jalan Tol

Koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas juga telah dilakukan. 

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," tambah Amri. 

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com