Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Mall Bekasi Tahap II Segera Dibangun

Kompas.com - 13/05/2023, 05:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk akan segera merealisasikan pembangunan Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap II.

Pusat perbelanjaan ini dikembangkan guna memenuhi kebutuhan permintaan ruang ritel yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis gaya hidup, kuliner (food and beverage), atraksi, dan hobi.

Direktur Eksekutif PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Kamis (11/5/2023).

Menurut Albert, konsep pengembangan SMB Tahap II ini tak jauh beda dengan prekuelnya, yakni mengombinasikan tenant-tenant kelas menengah yang sedang hype dan menjadi trending di kalangan masyarakat. Terutama generasi milenial dan zilenial.

Baca juga: Dinamika Bekasi dan Upaya Summarecon Menghadirkan Tren Baru Hunian

"Hanya bedanya, open space retail mendapat alokasi lebih banyak," imbuh Albert.

Selain SMB Tahap II, Summarecon Agung juga tengah berancang-ancang merilis produk baru lainnya pada Semester II-2023 yakni premium commercial di Bekasi Central Business District (BCBD) seluas 20 hektar.

Produk baru ini merupakan ruko empat lantai yang akan dilepas ke pasar dalam jumlah terbatas, hanya 40 unit.

Menyusul kesuksesan ruko Graha Boulevard yang membawa peruntungan bagi investor dengan harga sewa di pasar seken rerata Rp 200 juta per tahun.

Albert optimistis ruko premium commercial yang belum bertajuk ini akan terserap pasar dengan baik. 

Hal ini mengingat terdapat jenama-jenama besar internasional macam Subaru, BMW, Maison Tatsuya, Kopi Nako, Vilo Gelatto, dan Kipina Kids yang telah memberikan komitmen untuk beroperasi di BCBD.

Terlebih, premium commercial ini menawarkan diferensiasi unik yakni terintegrasi dengan SMB melalui akses bawah tanah atau underpass.  

Selain itu, potensi investasi di BCBD ini pun terus meningkat. Harga jual kavlingnya saja  telah menyentuh angka Rp Rp 13 juta hingga Rp 25 juta per meter persegi di luar PPN.

Untuk diketahui, Summarecon Bekasi menempati area seluas 240 hektar dan dirancang sebagai modern compact city.

Dengan tata ruang terpadu dan terintegrasi, masterplan kota Summarecon Bekasi mencakup zona komersial yaitu Sentra Summarecon Bekasi (mal, ruko, hotel dan perkantoran), trade center, pasar segar modern, pusat otomotif, pusat keuangan, dan pusat material bangunan.

Untuk zona residensial terdiri dari kalster hunian modern dan tematik yang dilengkapi fasilitas club house dengan kolam renang dan sarana berkumpul. Mulai dari perumahan, apartemen, townhouse, dan kondominium.

Sebagai kota berwawasan lingkungan, Summarecon Bekasi dirancang menyeimbangkan kehidupan modern dengan sarana, infrastruktur, dan daya dukung lingkungan yang diawasi dan dikelola oleh town management.

Sejak dikembangkan 13 tahun silam, Summarecon Bekasi tampil sebagai destinasi baru untuk wisata, rekreasi, olah raga, hobi, kuliner, pendidikan, maupun musik dan budaya di koridor timur Jakarta.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com