Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perisai Spandex Dipasang Pasca-semburan Api di Rest Area Tol Cipali

Kompas.com - 27/04/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name Astra Tol Cipali memasang pagar perisai spandex mengeliling area foodcourt sepanjang 156 meter di Rest Area Km 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan (CIpali).

Menurut Direktur Operasional Astra Tol Cipali Agung Prasetyo, tindakan tersebut dilakukan demi melokalisir area terdampak semburan api.

“Sejak semalam kami lakukan pemasangan pagar perisai spandex di lokasi semburan api dengan jarak 4-5 meter dari lokasi terdekat sumber api," ungkap Agung dalam rilisnya, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Imbas Semburan Api, Rest Area Km 86 B Tol Cipali Ditutup Sementara

Agung menambahkan, Astra Tol Cipali melaksanakan kegiatan tersebut atas hasil koordinasi bersama dengan Polres Subang, Polda Jawa Barat, Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PT Pertamina (Persero).

Jika diperlukan, perusahaan juga akan mencari tenaga ahli terkait dengan proses pemadaman ini yang tentunya sesuai dengan hasil koordinasi dan rekomendasi pihak-pihak terkait.

Agung menuturkan, Astra Tol Cipali hingga saat ini masih mengupayakan pemadaman api di Rest Area Km 86 B.

Kata dia, semburan api yang terjadi di rest area tersebut sejak kemarin siang bukan berasal dari galian sumur bor baru.

“Kami tidak pernah melakukan penggalian sumur bor baru di rest area Km 86 B Tol Cipali. Semburan api ini berasal dari sumur bor eksisting yang memang biasa digunakan untuk kebutuhan operasional sehari-hari di rest area Km 86 B," ungkap Agung.

Sebelumnya, Astra Tol Cipali melaksanakan pemasangan pipa penyambung sebagai upaya meningkatkan kapasitas pompa submersible demi meningkatkan layanan rest area Km 86 B.

"Dalam kejadian ini juga tidak ada ledakan yang muncul,” sambungnya.

Astra Tol Cipali juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang terjalin dari seluruh pihak yang terlibat di antaranya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, Polda Jabar, serta Pertamina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com