Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LRT Jabodebek Segera Beroperasi, MTH 27 Office Suites Diklaim Banyak Dilirik Tenant

Kompas.com - 28/02/2023, 09:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi LRT Jabodebek bakal beroperasi. Proyek transportasi perkotaan ini ditargetkan beroperasi pada Juli 2023 mendatang.

Kehadirannya bakal berimbas langsung pada proyek properti yang dipasarkan di sekitar stasiun maupun lintasan.

Salah satunya adalah LRT CITY, kawasan mixed-use yang terkoneksi langsung dan dikembangkan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Rencana operasional LRT Jabodebek pada pertengahan tahun 2023 ini telah membawa katalis positif untuk seluruh kawasan LRT CITY.

Menurut Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, progres proyek LRT Jabodebek yang sangat baik berdampak langsung pada meningkatnya minat masyarakat di belasan proyek LRT CITY yanh berbasis transit oriented development (TOD).

"Hampir seluruh proyek LRT City bisa membukukan peningkatan penjualan yang signifikan dan ini tidak terlepas dari segera beroperasinya LRT Jabodebek," ujarnya dalam rilis pers, Senin (27/02/2023).

Baca juga: Cari Apartemen Dekat Stasiun LRT Jabodebek? Nih Daftarnya

Salah satu proyek ADCP yang terkoneksi langsung dengan LRT Jabodebek yaitu LRT City MTH, dengan gedungnya MTH 27 Office Suites yang berlokasi di salah satu CBD utama Jakarta yaitu Jalan MT Haryono.

MTH 27 Office Suites merupakan gedung perkantoran 16 lantai yang memiliki skybridge sepanjang 17 meter untuk menghubungkan area komersial LRT CITY MTH dengan Stasiun LRT Ciliwung yang berpotensi mendatangkan traffic sekitar 1.000-an orang setiap harinya.

Saat ini seluruh lantai kantor pada gedung MTH 27 Office Suites telah fully occupied oleh PT Adhi Karya dengan area komersial yang dikhususkan untuk tenant Food & Beverages.

Adanya skybridge yang terhubung dengan area komersial MTH 27 Office Suites menjadikannya banyak diminati oleh calon tenant untuk mengembangkan usahanya.

Hal itu terbukti dengan beberapa tenant yang sudah masuk maupun akan segera masuk dalam waktu dekat.

Di antaranya Elarte Sport Cafe, Roti Boy, Indomaret Point, Trickburger, Ketjap Bistro, dan masih banyak lagi.

Project Director LRT City MTH-MTH 27 Office Suites Setya Aji Pramana menambahkan, lokasi strategis membuat kawasan ini menjadi community dan meeting hub yang juga bisa dinikmati sambil melihat view Stasiun LRT maupun Kota Jakarta.

"MTH 27 Office Suites ini dihadirkan sebagai respon kawasan yang terus berkembang khususnya untuk berbagai kebutuhan bisnis," jelasnya.

Tersedia 13 lantai strata title office building seluas 26.600 m2, gedung ini juga dilengkapi empat lantai basement, area perbankan, ATM center, serta dua lantai area komersial dengan fungsi untuk kafe, restoran, dan sebagainya.

Baca juga: Apernas Bakal Bangun Hotel di LRT City Cibubur

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com