Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Target Penjualan Rp 1,48 Triliun, Damai Putra Rilis Nismara

Kompas.com - 19/11/2022, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengejar target penjualan marketing atau marketing sales Tahun 2022 yang ditetapkan senilai Rp 1,48 triliun, Damai Putra Group melansir klaster terbaru, Nismara.

Klaster ini berada di CBD Kota Harapan Indah, Bekasi, dengan patokan harga dimulai dari Rp 1,2 miliar dalam empat varian tipe Gyan, Yasa, Zola dan Vilas.

Saat ini, marketing sales yang sudah terbukukan mencapai 78 persen dari target tersebut atau sekitar Rp 1,15 triliun.

Managing Director Damai Putra Group Widiastuti Angkawidjadja menuturkan, rumah merupakan kebutuhan primer yang akan terus ada seiring pertumbuhan populasi.

Baca juga: Gaet Konsumen, Damai Putra Group Berkolaborasi dengan Komunitas dan Buat Program Kejutan

Oleh karena itu, Widiastuti optimistis klaster Nismara ini akan diterima pasar dengan baik karena dirancang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pasar sasaran.

Dalam membangun, perusahaan senantiasa melakukan studi market, apa kebutuhan mereka, bagaimana desain yang diinginkan, serta keterjangkauan harga.

"Dengan formulasi dan strategi ini, selama pandemi pun, kami tetap mampu memasarkan dan membangun produk baru. Karena sesuai kebutuhan pasar," ungkap Widiastuti menjawab Kompas.com, Sabtu (19/11/2022).

Strategi harga, menurut dia, adalah salah satu faktor utama yang diperhatikan perusahaan, mengingat sangat memengaruhi pertimbangan konsumen sebelum melakukan transaksi.

Rentang Rp 1 miliar hingga Rp 3 miliar adalah harga wajar yang dapat dijangkau pasar sasaran, terutama di lokasi-lokasi pengembangan Damai Putra Group.

Di Bekasi, contohnya. Harga rumah di bawah Rp 3 miliar adalah yang paling banyak peminatnya. Mereka berasal dari kalangan milenial mapan, atau yang baru pertama kali memiliki rumah (first time home buyer).

Belanja lahan

Dalam usianya ke 41 tahun, Damai Putra Group akan mempertahankan eksistensinya sebagai pengembang produktif.

Di antaranya melalui akuisisi sejumlah lahan di berbagai kota, terutama di Yogyakarta seluas 10 hektar, Sidoarjo , Bekasi, Magelang, dan Tangerang Selatan. Perusahaan berencana membangun sejumlah proyek baru pada 2023.

Saat ini, Damai Putra Group memiliki cadangan lahan sekitar 2.500 hektar, dengan lahan terluas ada di Kota Harapan Indah yakni 2.200 hektar.

"Saat ini kami berencana membangun sejumlah fasilitas baru di Kota Harapan Indah. Mulai dari retail space, klaster komersial, hingga fasilitas olahraga," imbuh Widiastuti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com