Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Sedayu-Salim Group Hadirkan Wisata Tepi Laut di PIK 2

Kompas.com - 30/07/2022, 06:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Sedayu Group (ASG) bersama Salim Group menghadirkan wisata tepi laut di sepanjang White Beach Sand (Pantai Pasir Putih), Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, bertajuk Land's End.

Land's End merupakan destinasi lifestyle di sepanjang Pantai Pasir Putih yang merupakan hasil kurasi dari konsep Amantara sebagai subsidari ASG.

Chief Operating Officer (COO) Retail & Commercials Divisi 2 ASG untuk Amantara Sawitri Setiawan mengatakan, destinasi wisata tepi laut ditargetkan dapat beroperasi April 2023 mendatang.

"Direncanakan mulai beroperasi pada April 2023," jelas Sawitri dalam acara groundbreaking (peletakan batu pertama) Land's End di PIK 2, Jumat (29/7/2022).

Sawitri melanjutkan, Land's End akan melengkapi deretan fasilitas dan destinasi wisata Pantai Pasir Putih yang terbentang sejauh 4 kilometer.

Baca juga: Mengupas Dua Kawasan Hijau PIK 2, Ada di Tepi Danau dan Area Mangrove

Beberapa fasilitas yang tersedia di Land's End kelak beroperasi di antaranya Holiday Inn Resort, Beach Clubs, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK 2.

Sawitri menuturkan, fasilitas tersebut berlokasi di ujung pertemuan antara Greenbelt Sungai Tahang dan Pantai Pasir Putih.

Land's End di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.Kompas.com/Suhaiela Bahfein Land's End di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.
Menurutnya, warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh ke luar kota apalagi ke luar negeri untuk mencari angin segar.

Sebab, suasana pantai dengan pemandangan yang tak kalah indah dari daerah lainnya juga bisa dirasakan di Land's End.

Destinasi wisata tepi laut di PIK 2 ini nantinya didesain dengan arsitektur bergaya rustic coastal yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya.

Ini dimulai dari restoran, ritel, hingga entertainment spots, cabana dan bean bags yang telah disediakan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati olahraga outdoor, Land's End juga dilengkapi dengan dock untuk water sports dan boardwalk untuk berfoto serta menikmati sunrise.

"Sementara bagi pengunjung yang membawa anak berusia dibawah 12 tahun dapat berkunjung ke Kid's Club yang masih berada di sepanjang Pantai Pasir Putih," tutup Sawitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com