Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Siap-siap, Antigen Jadi Syarat Baru Naik KA Jarak Jauh

Kompas.com - 12/07/2022, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapid test antigen atau RT-PCR kembali menjadi syarat perjalanan penumpang kereta api (KA) jarak jauh.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Joni Martinus mengatakan, kebijakan ini akan dilaksanakan mulai Minggu (17/7/2022).

Ini berlaku bagi calon penumpang yang belum melakukan vaksin dosis kedua atau belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster), wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Selasa (12/7/2022).

Mengapa rapid test antigen menjadi syarat perjalanan KA jarak jauh lagi? Selanjutnya baca di sini Antigen Kembali Jadi Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Bagi penumpang yang ingin menggunakan KA jarak jauh sebagai alternatif perjalanan, Anda harus mengetahui persyaratan baru naik moda transportasi tersebut yang berlaku mulai Minggu (17/7/2022).

Untuk mereka yang tidak melengkapi persyaratan, akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan membatalkan tiketnya.

Syarat terbaru naik KA jarak jauh bisa Anda akses melalui artikel ini  Berlaku Minggu 17 Juli, Ini Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh

Terminal Bandara VVIP I Gusti Ngurah Rai di Provinsi Bali diminta dalam keadaan siap untuk menyambut para tamu kenegaraan G20 pada pertengahan Oktober 2022.

Instruksi ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko-Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kepada kontraktor dan konsultan pelaksana proyek tersebut, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Virama Karya (Persero).

“Saya minta pertengahan Oktober ini semua sudah siap, termasuk lanskap dan penyiramannya. Jadi, kita tinggal menunggu tamunya saja,” perintah Luhut dikutip dari laman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Senin (11/7/2022).

Apa saja ruang lingkup pekerjaan infrastruktur tersebut?

Anda bisa mengetahuinya di sini Luhut Minta Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurai Rai Bali Siap Digunakan Pertengahan Oktober

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com