Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartini Sjahrir dan Gita Irmasari Jadi Komisaris dan Direktur Lippo Karawaci

Kompas.com - 13/10/2021, 22:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengangkat dua wanita untuk menduduki jajaran manajemen.

Mereka adalah Kartini Sjahrir sebagai Komisaris, dan Gita Irmasari selaku Direksi.

Langkah ini merupakan bagian visi dari masa depan Lippo untuk menciptakan kehidupan sosial yang beragam sekaligus berkesinambungan.

Singkatnya, target besar LPKR yaitu menjadikan kehidupan lebih harmonis secara sosial, kesetaraan gender dan menjaga lingkungan hidup.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengakui langkah ini baru permulaan. Masih terdapat tantangan dalam menyesuaikan proses dan transformasi budaya korporat agar sesuai dengan
nilai-nilai kehidupan masa depan.

Baca juga: Lippo Karawaci Revisi Target Pra-Penjualan 2021 Jadi Rp 4,2 Triliun

"Kami sedang memulai melakukan perubahan dalam budaya korporasi. Kami juga mau mengubah budaya yang selama ini terkesan maskulin menjadi inklusif dengan mempromosikan learning together," kata John dalam keterangan pers, Rabu (13/10/2021).

Inklusi dan keberagaman gender menjadi pilar yang sangat penting untuk mendorong dan mengakselerasi upaya transformasi budaya tersebut.

Dia memastikan manajemen akan berusaha untuk membuat inklusi dan keberagaman menjadi jati diri perusahaan. Tentunya dengan adanya tune from the top dan terintegrasi secara budaya," ujarnya.

Penunjukkan dua sosok wanita profesional itupun sejalan dengan kemauan Lippo yang ingin menciptakan pembangunan berkelanjutan dari segala sisi, termasuk lingkungan kerja inklusif.

Target besar itu mulai diinisiasi Lippo yang kini fokus menerapkan prinsip pembangunan
berkelanjutan.

“Ada banyak komitmen kami menciptakan hal tersebut, mulai dari sisi hulu bisnis agar senantiasa merujuk kepada nilai ramah lingkungan, penataan bisnis pun wajib memuat nilai tersebut," urai John.

Contohnya adalah setiap aset komersial dibangun didasarkan pada banyak inovasi dan manajemen yang sangat minim konsumsi energi, bahkan dalam pengelolaan air limbah.

Sekilas Sosok Direksi dan Komisaris Baru Lippo

PT Lippo Karawaci Tbk mengangkat dua perempuan masuk jajaran manajemenPT Lippo Karawaci Tbk PT Lippo Karawaci Tbk mengangkat dua perempuan masuk jajaran manajemen

Adanya perubahan visi korporat sejalan dengan penunjukkan Gita Irmasari dan Kartini Sjahrir.

Sosok Gita Irmasari, sebelumnya menjabat Head of Project & Developments LPKR. Seorang profesional yang sangat mengerti dengan visi pembangunan yang ramah lingkungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com