Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Training Ground di LRT City Sentul Mulai Dibuka Oktober 2021

Kompas.com - 11/09/2021, 21:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menghadirkan training ground bertaraf internasional ASIOP C.D. Polillas di kawasan LRT City Sentul, Kabupaten Bogor. 

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan kehadiran training ground  semakin memperkuat konsep LRT City Sentul maupun Sentul sebagai kawasan olahraga dan wisata sekaligus untuk mendukung Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport & Tourism.

Menurut Rizkan, perusahaan selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah di setiap pengembangan proyek termasuk menghadirkan fasilitas ini yang juga untuk ikut mendukung Pemkab Bogor menjadikan kawasannya sebagai pusat olahraga dan wisata.

"Training ground ini menjadi sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap, modern dan bertaraf internasional,” kata Rizkan dalam keterangannya, Sabtu (11/09/2021). 

Baca juga: Training Ground Bertaraf International Bakal Hadir di LRT City Sentul

Rizkan menjelaskan, tranining ground memiliki beragam fasilitas seperti dua lapangan sepak bola berstandar FIFA, tribun, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Saat ini progres pembangunan fasilitas ini telah mencapai 90 persen dan tinggal menyisakan pekerjaan finishing untuk ruang ganti dan tribun penonton. 

Training ground akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda yang nantinya akan dilatih oleh pelatih lokal maupun dari Spanyol dan nantinya apabila skill-nya telah terasah bisa dikirim ke CD Polilas U-19 di Spanyol.

Project Director LRT City Sentul Nanang Safrudin menambahkan, adannya fasilitas training ground di kawasan superblok LRT City Sentul ini memberikan nilai tambah khususnya untuk para konsumen maupun penghuni yang memutuskan untuk tinggal di kawasan tersebut.

Hal Itu juga akan membuat potensi unit yang dimiliki menjadi kian menarik sebagai instrumen investasi.

Nanang mengeklaim, LRT City Sentul menjadi satu-satunya apartemen yang memiliki fasilitas lapangan sepak bola sekaligus pusat pelatihan dan berbagai sarana pendukung lain untuk cabang olahraga yang paling diminati di dunia.

"Ini akan membuat minat membeli maupun menyewa unit menjadi tinggi, para orang tua bisa mengawasi anaknya berlatih dari tower,” kata Nanang,

Saat ini beberapa fasilitas sudah bisa dinikmati di kawasan LRT City Sentul seperti Butterfly Garden, Forest Skywalk, kuliner Padi Emas-Reborn, Glamping Pod, Elarte Sport Cafe, dan sebagainya.

Selain itu, terdapat sarana olahraga lain seperti Yoga Sunrise Spot, Green Connectivity untuk jogging di dalam kawasan, dan basket 3 on 3.

Bagi pesepeda juga akan dimanjakan dengan rute favorit di Desa Bojong Koneng yang memiliki tanjakan curam dan berjarak 10 kilometer dari LRT City Sentul.

Nanang meyakini keseluruhan konsep ini akan menambah potensi crowd di dalam kawasan sehingga berbagai area komersial maupun lifestyle akan menjadi sangat hidup.

Dengan sarana utama nol kilometer ke Stasiun LRT yang pembangunannya terus dikebut, unit apartemen LRT City Sentul memberikan potensi yang besar dari captive market yang terbentuk dari siswa club sepak bola maupun berbagai sarana olahraga dan wisata yang tersedia di kawasan ini.

Nanang menambahkan, fasilitas training ground rencananya akan dibuka pada pekan ketiga Oktober 2021.

ADCP juga kian memantapkan langkah perusahaan untuk menjadi perusahaan terbuka (Tbk) dengan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun ini juga dengan target perolehan dana sebesar Rp 1,7 triliun untuk menggenjot pembangunan proyek-proyek Transit Oriented Development (TOD)-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com