Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Legendaris Llyod’s Building Akan Direnovasi Tahun Depan

Kompas.com - 18/08/2021, 15:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung ikonik milik perusahaan asuransi terkemuka di London, Lloyd's akan direnovasi tahun 2022 mendatang.

Rencananya, ruang internal utamanya akan didesain ulang agar dapat mengakomodasi pola kerja yang fleksibel.

Seperti dikutip dari Architech Journals, bagian internal gedung ini dikenal dengan nama Underwriting Room. Di samping itu, Lloyd's juga akan membenahi beberapa ruang pendukungnya.

Awal tahun ini, pihak perusahaan telah melakukan konsultasi tentang desain masa depan area sentral ini. Kabarnya, akan dibangun restoran kelas atas di area ini.

Namun, Rogers Stirk Harbour + Partners, studio arsitek yang merancang gedung ini tidak akan terlibat dalam proses renovasi nanti.

Baca juga: Ini Empat Karakter Arsitektur Tradisional Suku Baduy

Dalam wawancara bersama dengan Dezeen, juru bicara dari Lloyd's mengatakan keputusan perusahaan untuk melakukan renovasi karena ingin menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

"Keputusan untuk melakukan renovasi ini didorong oleh meningkatnya tren kerja fleksibel dan digitalisasi, dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar sang juru bicara.

"Kami akan memulai perjalanan untuk mendesain ulang Underwriting Room yang ikonik serta ruang pendukung di gedung Lloyd," jelasnya.

Dikatakan pada kurtal pertama tahun 2021 ini, perusahaan telah kami menyelesaikan konsultasi pasar dan mengumpulkan wawasan dan ide bagaimana kondisi ruang dan layanan yang dibutuhkan di Lloyd’s.

“Saat ini, seperti banyak organisasi lain, kami sedang mempertimbangkan berbagai opsi seputar strategi ruang kerja kami dan pengaturan sewa masa depan untuk Lloyd's,” tegasnya.

Meski telah didesain puluhan tahun lalu, gedung Lloyd’s memiliki desain futuristik dan berteknologi tinggi sehingga sesuai dengan perkembangan zaman.

Gedung ini dikenal dengan desainnya yang estetik, di mana semua layanan bangunan ditempatkan di bagian luar untuk menciptakan ruang terbuka di bagian interior.

Underwriting Room merupakan sebuah atrium setinggi 60 meter, dan dapat menampung 5.000 ahli dari lebih dari 50 perusahaan asuransi terkemuka di dunia setiap hari.

Desain akhir dan arsitek yang akan bekerja sama dengan Lloyd's of London untuk proyek baru akan diputuskan akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com