Kompas.com - 18/08/2021, 11:00 WIB
The Elements mengusung tema the pinnacle of harmony dengan nuansa nyaman, mewah, elegan, dan digabungkan dengan kemudahan aksesibilitas serta fasilitas berkelas. DOK. SINAR MAS LANDThe Elements mengusung tema the pinnacle of harmony dengan nuansa nyaman, mewah, elegan, dan digabungkan dengan kemudahan aksesibilitas serta fasilitas berkelas.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE menorehkan laba usaha sepanjang Semester I 2021 sebesar Rp 1,12 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, angka ini melonjak hingga 129,48 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 yaitu sebesar Rp 488,74 miliar.

"Kami optimis pencapaian kinerja tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu," ujar dia dikutip dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (18/08/2021).

Hermawan menambahkan, pendapatan usaha perseroan sepanjang enam bulan pertama tahun 2021 mencapai Rp 3,25 triliun yang merupakan penopang pertumbuhan kinerja.

Jumlah tersebut tumbuh 39,20 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,24 triliun.

Pendapatan Usaha BSDE terbagi dalam tujuh segmen yaitu penjualan tanah, bangunan dan strata title, sewa, konstruksi, hotel, tempat arena rekreasi, dan pengelola gedung.

Baca juga: Triwulan II BSDE Cetak Marketing Sales Rp 4,5 Triliun, Ditopang Residensial

Hermawan menjelaskan, perusahaan memperoleh Rp 2,57 triliun pada segmen penjualan tanah serta bangunan dan strata title pada enam bulan pertama. 

Artinya tumbuh 47,18 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu atau senilai Rp 1,75 triliun.

Segmen ini tercatat sebagai penyumbang terbesar atas total pendapatan usaha BSDE secara konsolidasian yakni 79,04 persen.

Segmen pendapatan sewa tercatat sebagai kontributor terbesar kedua yang tumbuh 11,23 persen atau senilai Rp 365,32 miliar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.