Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start-up Properti Indonesia Rentfix Resmi Ekspansi ke Singapura

Kompas.com - 05/03/2021, 10:34 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - E-commerce properti tanah air, Rentfix, melebarkan sayap bisnisnya ke Singapura dengan meluncurkan Rentfix.sg guna membidik pasar properti regional di Asia Tenggara.

Situs dan aplikasi ini menyediakan platform digital dilengkapi dengan layanan dedicated agents untuk kategori properti residensial maupun komersial.

CEO Rentfix Effendy Tanuwidjaja mengatakan melalui kerjasama joint-venture dengan Assets Advisory Pte Ltd, platform ini diharapkan menjadi pilihan terbaru masyarakat Singapura dalam melakukan pencarian dan memasarkan propertinya.

Baca juga: Proptech Dianggap Cara Paling Jitu Menggaet Pembeli Rumah

"Platform ini akan terintegrasi dengan layanan perbankan, pembayaran dan perjanjian digital," kata Effendy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (05/03/2021).

Effendy mengatakan operasional perusahaan di Singapura akan dipimpin oleh Managing Director Asset Advisory Pte Ltd Quek Fu Jin.

Sebagai e-commerce sewa dan jual beli properti di Indonesia, perusahaan membawa misi yang sama ke Singapura, yakni untuk menciptakan tingkat hunian penuh melalui teknologi dan digitalisasi ruang.

"Masuknya kami di pasar industri properti Singapura, akan mengupayakan capaian strategis perusahaan, karena Singapura merupakan pusat keuangan, real estate dan teknologi terdepan di dunia," ujarnya.

Dengan dimulainya perjalanan awal di luar negeri, Effendy mengharapkan Rentfix lebih dikenal masyarakat dalam mencari solusi kebutuhan properti.

"Karena Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk berkembang dan maju dalam industri properti di pasar Asia Tenggara," tuntas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com