Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Warna Cat Eksterior di 2024 yang Menarik dan Cantik

Kompas.com - 30/12/2023, 10:21 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun, biasanya para pemilik rumah akan melakukan renovasi rumah untuk membuat suasana rumah terasa lebih segar dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Salah satu cara membuat rumah terlihat berbeda yaitu mengaplikasikan cat eksterior. Ada banyak varian warna cat eksterior yang diprediksi akan menjadi tren di 2024.

Baca juga: 8 Warna Cat Eksterior yang Dapat Menjual Rumah dengan Cepat

Warna netral diprediksi masih menjadi tren di tahun depan. Ashley McCollum, pakar warna untuk Glidden Paint oleh PPG mengatakan tren cat eksterior di tahun depan akan banyak menggunakan warna netral hangat yang bisa mengekspresikan karakter pemilik.

McCollum juga mengatakan warna eksterior gelap bisa digunakan untuk meningkatkan daya tarik visual. Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (30/12/2023), berikut beberapa tren warna cat eksterior yang populer di 2024.

Cokelat hangat

rumah dicat dengan warna cokelat yang hangatShutterstock/Ewelina W rumah dicat dengan warna cokelat yang hangat

Warna cokelat hangat juga diprediksi akan menjadi tren di tahun depan. Warna cokelat tua akan memberikan kesan hangat.

Selain itu, warna ini juga bisa memberikan kesan mewah pada eksterior rumah seperti menggunakan kayu alami yang harganya mahal.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Cokelat, Hangat dan Nyaman

Abu-abu silver

Tren warna cat eksterior lainnya yaitu abu-abu silver. Warna ini bisa memberikan cahaya netral yang cantik dan menarik.

Hannah Yeo, senior manajer pemasaran warna di Benjamin moore mengatakan abu-abu termasuk warna serbaguna yang cocok dipadukan dengan berbagai gaya desain dan material, seperti kayu, batu, dan bata.

Hijau-biru yang terang

Jika ingin menampilkan percikan warna di pintu eksterior, trim, dan langit-langit teras, maka warna hijau-biru terang bisa menjadi pilihan.

Warna biru yang memiliki semburat hijau akan menciptakan suasana tenang. Selain itu, warna ini juga bisa membuat suasana rumah terlihat lebih menyenangkan.

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Hijau Tua

Krem putih

Warna netral krem putih juga diprediksi akan populer di 2024. Warna ini memberikan kesan hangat yang menciptakan kesan minimalis, namun tetap cantik dan menarik.

Selain itu, warna krem putih juga bisa memberikan kesan hangat dan dapat dipadukan dengan berbagai warna maupun motif yang membuat tampilannya lebih mempesona.

Hitam

Kombinasi warna cat gelap dan kayu alami sudah menjadi tren di tahun sebelumnya dan para ahli mengatakan tren ini akan terus berlanjut di tahun depan.

Warna ini memberikan kesan murung, namun tetap menarik. Selain itu, warna gelap juga membuat rumah lebih maskulin dan menarik.

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hitam

Nah, itulah beberapa tren warna cat eksterior. Mengecat rumah dengan warna yang sedang tren membuat rumah terlihat lebih menarik dan mempesona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com