Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Warna Cat Eksterior yang Dapat Menyegarkan Rumah

Kompas.com - 27/04/2022, 11:29 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baik penyegaran cepat atau renovasi total, tidak ada yang lebih memberikan efek kuat dari beberapa warna cat yang diaplikasikan dengan sempurna pada fasad rumah.

Pemilihan skema warna pada eksterior rumah dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam mengubah suasana lingkup rumah.

Untuk itu, pemilihan warna di area ini harus diperhatikan dengan baik agar tampak depan rumah menarik. Lantas, warna apa yang paling cocok untuk diaplikasikan pada bagian depan rumah ini?

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengecat Eksterior Rumah

Dilansir Southern Living, Rabu (27/4/2022), pada tahun 2022 ini, apa yang sedang tren berakar pada gaya abadi, seperti netral klasik, abu-abu dan hitam yang murung, dan seluruh spektrum hijau. 

Adapun berikut beberapa skema pemilihan warna untuk bagian eksterior rumah. 

Ilustrasi teras rumah, ilustasi area pintu masuk rumah.SHUTTERSTOCK / Christopher Edwin Nuzzaco Ilustrasi teras rumah, ilustasi area pintu masuk rumah.

1. Warna netral yang hangat

Dalam beberapa tahun terakhir, warna putih cerah telah mencuri hati pemilik rumah. Cat putih yang tepat dapat sepenuhnya mengubah rumah, di dalam dan luar.

Selain itu, ini adalah pilihan alami yang tak lekang oleh waktu. Namun pada tahun 2022, warna putih pudar yang hangat dan warna nyaman lainnya menjadi pilihan yang lebih menarik. 

Baca juga: 3 Warna Terburuk untuk Eksterior Rumah

2. Warna yang lebih gelap

"Palet hitam dan putih masih akan menjadi populer, tapi kita akan melihat eksterior yang lebih gelap menjadi salah satu tren tahun ini," ungkap salah satu desainer di Ashley DeLapp.

Untuk menemukan warna yang memberikan keseimbangan yang tepat, desainer Andi Morse menyarankan untuk mencari warna yang mencolok tetapi dapat menyatu dengan lingkungan sekitar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com