Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mowilex Raih Brand Choice Award untuk Cat Kayu Pilihan Pelanggan

Kompas.com - 26/04/2022, 21:31 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lini produk Cat Kayu dari PT Mowilex Indonesia (PT Mowilex) menjadi Cat Kayu pilihan pelanggan terbanyak versi digital dan mendapatkan penghargaan dari ajang Brand Choice Award.

Karena konsisten memproduksi cat ramah lingkungan, penghargaan ini menguatkan eksistensi Mowilex sebagai perusahaan yang memproduksi cat dan pelapis premium sejak 1970.

Setelah menjadi perusahaan manufaktur pertama yang mengantongi sertifikasi Netral Karbon, Mowilex mempertahankan komitmen dalam memproduksi cat yang berkualitas.

Baca juga: 5 Fungsi Cat Dasar atau Primer yang Perlu Diketahui

Penghargaan ini disambut dengan baik oleh PT Mowilex. Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia merasa sangat bangga bahwa lini Cat Kayu produksi perusahaannya mendapatkan apresiasi positif.

Cat kayu MowilexMowilex Cat kayu Mowilex

Niko mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah pijakan untuk berkomitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

“Kami memproduksi Cat dan Pelapis Kayu Mowilex sejak 1970 dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi pelapis kayu berbahan dasar air, tentunya hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi perusahaan," jelas Niko dalam Siaran Persnya, Selasa (26/4/2022).

Niko menambahkan bahwa cat pelapis Mowilex, yaitu Woodstain telah dipercaya oleh banyak pengrajin ukiran kayu dan produsen furnitur di seluruh penjuru Indonesia atas formulanya yang mampu meningkatkan estetika kayu sekaligus melindunginya.

Varian Cat Kayu Mowilex yang terbaru, yaitu Cendana Kayu dan Besi, baru-baru ini juga bekerja sama dengan salah satu organisasi nirlaba dan melakukan proyek pengecatan ulang pada beberapa RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di wilayah DKI Jakarta karena formulanya yang aman tanpa timbal.

Baca juga: Penyebab Cat Kayu Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Timbal sendiri merupakan zat yang sering ditemukan pada cat dan sangat berbahaya jika terhirup oleh manusia.

Keracunan kadar timbal yang tinggi dapat memberi risiko kejang, sakit kepala, Ensefalopati, peningkatan tekanan di dalam tengkorak, delirium (gangguan mental yang ditandai oleh halusinasi), hingga koma.

Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia menyampaikan bahwa, PT Mowilex Indonesia menerapkan visi dan misi sebagai perusahaan beretika yang ingin memberikan dampak baik bagi masyarakat.

"Karena itu telah menjadi DNA Mowilex untuk melakukan praktik bisnis bertanggung jawab dan hal ini yang menjadi dasar atau acuan baik dalam membuat sebuah produk, program atau strategi yang kami lakukan di Mowilex," jelas Anna.

"Menggunakan bahan alternatif yang ramah lingkungan meskipun lebih mahal, namun aman untuk para pelanggan merupakan prioritas kami," jelas Niko menambahkan.

Konsumen dari Cat Kayu Mowilex terdiri dari profesional, pengrajin kayu, seniman kayu, pemilik usaha kayu hingga komunitas penyuka kayu.

Baca juga: Bahaya Penggunaan Cat Timbal yang Harus Ditinggalkan

Brand Choice Award merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar oleh Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

Penilaian Brand Choice Index dilakukan pada bulan Desember 2021 hingga Februari 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand terriset seperti dikutip dari keterangan Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com