Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Warna Pastel

Kompas.com - 26/12/2023, 12:39 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pastel adalah warna cerah yang memberikan kesan lembut dan manis.

Warna-warna pastel cukup mudah dipadupadankan dengan warna lain, sehingga kamu bisa berkreasi sesuai dengan keinginan. Selain itu, warna pastel juga bisa dikombinasikan dengan tekstur dan motif yang menarik.

Warna ini tak hanya cocok untuk kamar anak, namun bisa juga digunakan untuk kamar orang dewasa. Dikutip dari Apartment Therapy, Selasa (26/12/2023), berikut ide dekorasi kamar tidur dengan warna pastel.

Baca juga: 7 Ide Desain Ruang Tamu Warna Pastel yang Cantik dan Estetik

Gunakan lebih dari satu warna pastel

ilustrasi kamar tidur bernuansa pastelShutterstock/allme ilustrasi kamar tidur bernuansa pastel

Kamar berwarna pastel akan terlihat semakin cantik dan menarik dengan menggunakan beberapa warna pastel. Misalnya, padukan tempat tidur berwarna ungu pastel dengan bantal berwarna hijau pastel.

Warna pastel tersebut sangat cocok dikombinasikan dengan motif bunga yang membuat tampilan terlihat lebih menarik.

Cat dinding dengan warna pastel

Ide dekorasi kamar tidur dengan warna pastel lainnya yaitu mengecat dinding dengan warna pastel. Cat warna pastel bisa digunakan di seluruh dinding kamar maupun sebagian dinding.

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Pastel yang Lembut dan Nyaman

Padukan dua atau lebih warna pastel agar tampilannya ruangan terlihat berbeda. Gunakan satu warna pastel untuk mengecat seluruh dinding, sedangkan warna pastel lain digunakan untuk memberikan motif pada dinding.

Cat plafon kamar dengan warna pastel

Cat warna pastel tak hanya bisa digunakan untuk mengecat dinding, namun bisa juga digunakan untuk mengecat plafon kamar.

Langit-langit warna pastel membuat kamar terlihat lebih terang dan bersahaja. Warna pastel yang cocok untuk menghias plafon kamar yaitu warna biru pastel yang membuat plafon kamar terasa seperti langit.

Pasang seprai warna pastel

Warna pastel tak hanya digunakan untuk menghias dinding. Warna pastel juga bisa ditampilkan pada seprai. Semua warna pastel cocok digunakan pada seprai.

Untuk membuat tampilan semakin menarik, gunakan beberapa warna pastel dan kombinasikan dengan warna netral seperti putih maupun abu-abu.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Warna Pastel untuk Setiap Ruangan di Rumah

Gunakan warna netral

Warna pastel tak hanya digunakan sendiri. Ide dekorasi kamar tidur dengan warna pastel juga bisa dipadukan dengan warna netral.

Perpaduan warna pastel dengan warna netral akan membuat tampilan kamar terlihat sederhana, namun tetap elegan. Tambahkan juga lampu gantung dan lukisan di dinding agar kamar tidak terasa membosankan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com