Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Midea Hadirkan Showroom Pertama di PIK

Kompas.com - 22/11/2023, 20:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Midea Indonesia—brand dan produsen peralatan elektronik rumah tangga—membuka showroom pertama di Jakarta untuk konsumen loyalnya yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Showroom Midea kali ini hadir bukan hanya untuk konsumen rumah tangga pada umumnya yang biasa dijumpai di pasaran, tetapi juga konsumen professional atau B2B dengan menampilkan lini produk komersial AC berkapasitas besar. 

Baca juga: Cuci 2.000 AC Gratis, Midea dan AIO Store Pecahkan Rekor MURI

Jack Ding, Presiden Direktur Midea Elektronik Indonesia, mengatakan kehadiran showroom Midea di PIK ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam berinovasi secara berkelanjutan demi meningkatkan kepuasan pelanggan setia Midea. 

“Berharap kehadiran Midea showroom pertama ini bisa menjadi solusi untuk konsumen menjadi one stop solution dalam mencari kebutuhan, baik rumah tangga maupun profesinal” ujar Jack dalam acara peresmian Media Showroom di PIK, Rabu (22/11/2023). 

Jack menambahkan akan terus menambah Media Showroomlainnya di banyak daerah demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dalam showroom ini, Media menjual berbagai peralatan elektronik rumah tangga, dari AC yang menjadi produk unggula, kulkas, mesin cuci, water heater, air purifierchiller, hingga peralatan small home appliances

Baca juga: Midea Luncurkan Mesin Cuci Terbaru yang Bisa Basmi Kuman dan Harga Terjangkau

Sejumlah produk peralatan elektronik, dari AC, air purifier, TV, kipas angin, dan kulkas, yang dijual atau dipasarkan di Media Showroom di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Sejumlah produk peralatan elektronik, dari AC, air purifier, TV, kipas angin, dan kulkas, yang dijual atau dipasarkan di Media Showroom di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Budi Pratama Widjaja, Head Sales Marketing of Midea Indonesia, menambahkan pemilihan lokasi PIK sebagai showroom pertama lantaran merupakan market baru untuk residential.

PIK memiliki market middle to up. Jadi, produk-produk Midea yang dijual  di PIK showroom ini adalah produk yang premium up

Meski begitu, kata Budi, harga produk di Midea Showroom PIK tetap sama dengan daerah lainnya di Indonesia. "Karena lokasinya premium, bukan berarti harganya jadi lebih mahal. Harganya tetap sama. Konsumen sekarang sudah lebih pintar dan wise, jadi bisa cek harganya," ujar Budi. 

Budi melanjutkan, harga yang sama ini bukan untuk memotong jalur distribusi ke dealer langsung. 

Baca juga: 10 Cara Membuat Rumah Sejuk Saat Cuaca Panas, Tak Perlu AC

"Showroom ini hanya sebagai windows shopping saja. Showroom ini juga tidak dikelola Midea langsung, melainkan ada rekanan dealer yang mengolal. Jadi, penjualnnya itu masuk ke dealer," imbuh Budi

Midea Showroom PIK siap melayani pelanggan setia dan masyarakat Indonesia dengan menawarkan rangkaian tipe produk elektronik, spare-part, aksesori, layanan servis, atau purnajual secara optimal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com