Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Dekorasi Ruang Tamu Berwarna Abu-Abu dan Pink

Kompas.com - 06/11/2023, 15:08 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comRuang tamu berwarna abu-abu dan pink memiliki daya tarik tersendiri. Warna merah muda yang lembut bisa menyeimbangi warna abu-abu yang polos.

Perpaduan dua warna ini bisa memberikan kesan nyaman dan elegan. Selain itu, warna abu-abu dan pink bisa dipadukan dengan warna gelap yang memberikan kedalaman dan struktur pada ruang tamu.

Tak hanya itu, dengan dekorasi yang tepat ruang tamu berwarna abu-abu dan pink akan terlihat lebih menarik.

Dilansir dari Home Décor Bliss, Senin (6/11/2023), berikut ini ide dekorasi ruang tamu berwarna abu-abu dan pink dengan mudah.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Dinding Ruang Tamu Berwarna Abu-abu

Padukan dengan warna netral yang hangat

Warna merah jambu dan abu-abu sangat cocok dipadukan dengan warna netral lain yang hangat. Warna netral tersebut bisa diaplikasikan pada cat dinding, lantai, dekorasi, atau bantal.

Ilustrasi ruang tamu berwarna abu-abu dan pinkShutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi ruang tamu berwarna abu-abu dan pink

Warna-warna tersebut bisa membuat ruangan terasa lebih lembut. Perpaduan warna abu-abu, pink, dan warna netral cocok untuk ruangan yang minim cahaya karena bisa membuat ruangan lebih terang.

Padukan dengan warna netral yang gelap

Selain memadukannya dengan warna netral yang hangat, Anda juga bisa memadukan warna pink dan abu-abu dengan warna netral yang gelap. Warna gelap bisa memberikan kedalaman dan struktur dalam ruangan.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding Ruang Tamu yang Menenangkan, Ciptakan Kenyamanan

Perpaduan warna cerah dan gelap akan memberikan kontras dalam ruangan. Namun, terlalu banyak menggunakan warna gelap bisa membuat ruangan terasa sempit. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam memadukan warna untuk dekorasi ruang tamu.

Hadirkan unsur alami

Ide dekorasi ruang tamu berwarna abu-abu dan pink lainnya yaitu dengan menambahkan elemen dekorasi bernuansa alami.

Dekorasi yang dimaksud bisa berupa tanaman hias, bunga kering, maupun furnitur dari rotan. Walaupun abu-abu dan pink memberikan kesan modern, namun warna tersebut bisa juga dipadukan dengan dekorasi alami yang membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman.

Tambahkan lampu

Memasang lampu tak hanya membuat ruangan lebih terang, namun bisa membuat ruang tamu lebih cantik.

Baca juga: Tips Memilih Lampu untuk Ruang Tamu

Anda bisa memasang lampu yang yang bentuknya unik akan menarik dan membuat ruangan terlihat lebih cantik. Selain itu, cobalah untuk memasang kap lampu yang tinggi dan ramping untuk memberikan daya tarik visual.

Ilustrasi lukisan di ruang tamu abu-abu dan pinkShutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi lukisan di ruang tamu abu-abu dan pink

Pasang wallpaper

Salah satu cara untuk membuat ruang tamu abu-abu dan pink terlihat menarik yaitu dengan memasang wallpaper bermotif.

Wallpaper bermotif bunga akan membuat ruangan terlihat lebih cantik dan manis.

Selain wallpaper, Anda juga bisa memasang foto dan lukisan di dinding. Tak hanya membuat ruang tamu lebih menarik, hiasan tersebut juga membuat ruangan terasa lebih unik.

Gunakan karpet yang lembut

Meletakkan karpet yang lembut juga bisa menjadi salah satu ide dekorasi ruang tamu berwarna abu-abu dan pink.

Baca juga: 6 Warna Karpet untuk Ruang Tamu, Apa Saja?

Anda bisa memilih karpet berwarna krem atau bermotif agar tidak mudah kotor. Selain membuat ruangan lebih cantik, penggunaan karpet juga membuat Anda merasa nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com