Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Dinding Berwarna Lavender

Kompas.com - 10/10/2023, 12:53 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comLavender menjadi salah satu warna yang populer akhir-akhir ini. Warna ini bisa memberikan kesan tenang, sehingga cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur.

Perpaduan lavender dengan warna lain akan membuat ruangan semakin cantik. Namun, lavender bukan warna netral sehingga Anda harus berhati-hati saat memadukan lavender dengan warna lain.

Dilansir dari Home Decor Bliss, Selasa (10/10/2023), berikut ini beberapa warna yang cocok dipadukan dengan dinding berwarna lavender.

Baca juga: 6 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Merah

Putih

Putih adalah salah satu warna yang bisa dipadukan dengan warna lavender. Perpaduan antara dua warna ini akan memberikan suasana indah dan lapang.

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding lavender.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding lavender.

Warna putih bisa dihadirkan dalam furnitur yang ada di ruangan tersebut. Misalnya, pada kamar mandi dengan dinding lavender, maka warna Anda bisa menempatkan bak mandi dan wastafel berwarna putih.

Kuning

Tak hanya warna netral, warna cerah seperti kuning juga cocok dipadukan dengan dinding berwarna lavender. Warna kuning bisa memberikan kontras dalam ruangan.

Warna cerah tersebut dihadirkan pada lukisan, lampu, atau kursi. Benda berwarna kuning akan menambahkan titik fokus di ruangan tersebut.

Baca juga: 6 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sage Green

Selain itu, warna kuning dan ungu membuat suasana dalam ruangan lebih aktif dan gembira. Tak hanya itu, warna kuning yang cerah juga bisa menyeimbangkan dinding lavender yang gelap.

Cokelat tua

Warna cokelat tua bisa membuat tampilan rumah lebih alami. Sebab, warna ini menggambarkan ranting tanaman lavender yang tumbuh di alam liar.

Para desainer juga biasanya menambahkan bantal berwarna cokelat tua yang senada. Perpaduan dua warna tersebut akan membuat tampilan ruangan terlihat bersahaja.

Namun, jika memilih perpaduan warna ini, Anda perlu memperhatikan pencahayaan agar ruangan tidak terlalu gelap.

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sofa Abu-abu

Krem

Selain cokelat, warna yang cocok dipadukan dengan dinding berwarna lavender lainnya yaitu krem. Warna ini bisa memberikan kesan hangat, namun tidak membuat ruangan terlalu kuno.

Sebaliknya, warna krem justru memberikan kesan lebih modern dan berwarna. Berbeda dengan warna lain, krem tidak memberikan kontras pada ruangan.

Warna tersebut justru membuat ruangan lebih luas dan terbuka tanpa membuat ruangan terlalu mencolok. Warna krem bisa menyeimbangkan dinding berwarna lavender dan membuatnya lebih cantik.

Hitam

Hitam merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan dinding berwarna lavender. Warna tersebut akan memberikan ruangan terlihat lembut.

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Sofa Hitam

Perpaduan warna lavender dengan abu-abuShutterstock/Viktoria Lytvyn Perpaduan warna lavender dengan abu-abu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com