Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIVERE Group Luncurkan Produk Karuun, Veneer Rotan Ramah Lingkungan

Kompas.com - 15/09/2023, 18:40 WIB
Anggita Budi Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - VIVERE Group, salah satu produsen dan dealer furnitur terbesar di Indonesia dan sudah berpengalaman selama hampir 40 tahun, terus menjalin kolaborasi untuk menciptakan hasil terbaik dan pembaruan untuk produknya.

William Simiadi, Managing Direktur VIVERE Group, mengatakan pihaknya melakukan kolaborasi dengan salah satu perusahaan asal Jerman, yaitu Out For Space, yang baru dikembangkan setelah pengujian dengan VIVERE Group selama beberapa tahun. 

Baca juga: 5 Cara Memilih dan Menata Furnitur agar Ruang Tamu Tampak Lebih Besar

Akhirnya, kedua pihak ini berhasil mendirikan lokasi produksi mereka sendiri di Semarang dengan menggunakan teknologi manufaktur yang dipatenkan untuk membuat produk Karuun dan meluncurkannya secara resmi.

Felix Horn, Managing Director Out For Space, mengatakan Karuun adalah proyek yang berhasil menciptakan veneer interior dengan bahan dasar yang ramah lingkungan, yakni rotan.

Mengembangkan furnitur dengan bahan dasar rotan yang ramah lingkungan ini, sangat memiliki peluang besar bagi Indonesia. Sebab, penghasil dan persediaan rotan terbesar berasal dari Indonesia.

Baca juga: 5 Furnitur yang Dapat Membuat Rumah Tampak Mewah

"Karuun merupakan harta karun yang diciptakan untuk Indonesia" ucap Felix dalam acara Exclusive Product Launch Karuun, Indonesia Meubel & Design Expo (IFFINA) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (14/9/2023).

Veneer interior adalah lembaran kayu tipis yang digunakan untuk melapisi permukaan furnitur atau dinding dan memiliki berbagai jenis dan ukuran, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta selera masing-masing.

Dengan inovasi teknologi yang dilakukan Out For Space, rotan berhasil menjadi bahan dasar  veneer interior dalam proyek Karuun.

Veneer interior rotan ini dapat digunakan juga untuk melapisi permukaan furnitur atau dinding. Veneer interior dari rotan memiliki berbagai kelebihan, seperti ringan, tahan lama, dan ramah lingkungan.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Furnitur Bekas 

Veneer Karuun juga menyediakan warna beragam, warna-warna ini dapat tetap terjaga meski dipotong, serta bida diwarnai sesuai dengan arah serat rotan.

Veneer interior Karuun diproduksi dengan teknologi manufaktur yang canggih untuk menghasilkan veneer yang memiliki tampilan mulus sehingga tidak ada lem yang terlihat.

Secara keseluruhan, veneer Karuun merupakan bahan yang inovatif dan berkelanjutan yang menawarkan berbagai keunggulan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com