Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mendekorasi Lorong Sempit di Rumah agar Lebih Luas dan Terang

Kompas.com - 30/08/2023, 14:53 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Ideal Home


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, banyak rumah yang memiliki lorong untuk menghubungkan satu ruangan ke ruangan lainnya. Lorong rumah biasanya berukuran lebih kecil dibandingkan ruangan lain dan umumnya tidak terlalu terang.

Hal inilah yang membuat banyak pemilik rumah harus memutar otak agar bisa membuat lorong rumah menjadi lebih menarik. Tapi tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa tips mendekorasi lorong sempit agar terlihat luas dan terang.

Dilansir dari Ideal Home, Rabu (30/8/2023), simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Lorong untuk Meningkatkan Tampilan Ruangan

Pasang hiasan pada dinding

Salah satu cara mendekorasi lorong sempit yaitu dengan menghias area dindingnya dengan cara menempelkan beberapa pigura foto atau lukisan. Hiasan tersebut akan membuat lorong lebih menarik.

Ilustrasi lorong rumah. SHUTTERSTOCK/JODIE JOHNSON Ilustrasi lorong rumah.

Anda bisa memilih hias yang berwarna cerah, sehingga titik fokus ada pada hiasan tersebut. Dengan demikian, lorong tidak terasa sempit.

Fokus pada area lantai

Selain berfokus pada area dinding, Anda juga bisa mendekor area lantai lorong agar lebih menarik. Jenis lantai yang bisa digunakan yaitu lantai bermotif kayu agar lorong terlihat lebih panjang. Sebaiknya pilih warna lantai yang terang agar area lorong juga menjadi lebih terang.

Gunakan satu sisi lorong untuk menyimpan barang

Anda mungkin ingin memanfaatkan lorong sebagai ruang penyimpanan. Namun, karena ukurannya yang tidak terlalu luas, maka sebaiknya gunakan satu sisi lorong saja.

Baca juga: 6 Tips Merapikan dan Menjaga Area Lorong Tetap Teratur

Anda bisa menempatkan rak yang menempel pada dinding, kemudian gunakan rak tersebut untuk menyimpan beberapa barang. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, rak ini juga membuat lorong tidak kosong.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com