Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Tips Memilih Cat untuk Pagar Rumah agar Tahan Lama

Kompas.com - 25/08/2023, 14:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pagar rumah biasanya tidak dipertimbangkan dengan matang. Akan tetapi, warna pagar rumah yang Anda pilih dapat memengaruhi tampilan dan nuansa halaman rumah secara keseluruhan.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, penting untuk mempertimbangkan estetika dan kepraktisan dalam hal warna pagar rumah.

Salah satu warna pagar rumah yang populer dan banyak dipilih oleh pemilik rumah adalah putih. Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Jumat (25/8/2023), ada banyak alasan mengapa orang menyukai pagar putih, karena ringan, segar, dan cocok dengan skema warna apa pun.

Baca juga: 5 Material Terbaik untuk Pagar Rumah

Ilustrasi pagar rumah. SHUTTERSTOCK/NASIH ULWAN Ilustrasi pagar rumah.

Akan tetapi, ada satu kelemahan besar pagar rumah warna putih. Kellie Richardson, pendiri Kurved by Design mengatakan, perlu diingat bahwa pagar rumah warna putih memerlukan banyak perawatan.

Meskipun tampilannya cerah dan segar, namun juga terlihat kotor dan cepat terlihat tua, artinya memerlukan perawatan yang lebih tinggi, jelas Richardson.

Jadi, jika Anda menginginkan pagar warna putih, bersiaplah untuk menginvestasikan waktu untuk pembersihan dan pemeliharaan rutin.

Pagar warna gelap memberikan kontras yang luar biasa

Pagar berwarna gelap, termasuk hitam, abu-abu tua, atau coklat, membuat halaman rumah menonjol, memberikan kontras yang mencolok dengan tanaman hijau.

Baca juga: Warna Terbaik untuk Pagar Rumah agar Taman Terlihat Lebih Luas

Rachael Langford, konsultan warna profesional yang berspesialisasi dalam eksterior properti, menyarankan, meskipun warna-warna ini memerlukan lebih sedikit perawatan dan pemeliharaan, warna-warna gelap juga dapat menutup area taman dan membuatnya terasa lebih kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com