Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Ini Manfaat Mengecat Pintu Masuk Rumah dengan Warna Hitam

Kompas.com - 16/08/2023, 17:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pintu masuk rumah mungkin tidak banyak diperhatikan. Namun demikian, ternyata warna pintu masuk rumah ternyata memiliki dampak yang signifikan.

Dilansir House Digest, Rabu (16/8/2023), menjual rumah adalah proses yang panjang, namun tujuannya adalah agar rumah terjual dengan cepat.

Daya tarik pintu masik rumah dapat sangat memengaruhi seberapa cepat Anda dapat melakukan penjualan dan apakah Anda bisa mendapatkan harga jual rumah yang diminta. Selain itu, kesan rumah Anda pada pembeli potensial yang menarik untuk melihatnya seketika.

Baca juga: 5 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Area Pintu Masuk Rumah

Ilustrasi pintu masuk rumah yang dicat warna hitam.SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN Ilustrasi pintu masuk rumah yang dicat warna hitam.

Menurut Amanda Pendelton, pakar tren rumah di Zillow, di rumah yang tepat, lapisan cat hitam baru yang mengkilap terasa klasik. Ini adalah warna kontras tinggi, sehingga benar-benar menonjol dan membuat pintu depan menonjol, tuturnya.

Di samping itu, penelitian telah menunjukkan bahwa warna pintu masuk rumah yang membuat rumah terjual paling cepat adalah hitam. Keunggulan warna netral seperti hitam adalah terlepas dari trennya, warnanya juga tak lekang oleh waktu.

Warna ini akan selalu cocok dengan palet serbaguna dan warna lainnya. Jadi saat Anda menyiapkan rumah untuk dijual, mengecat pintu masuk rumah dengan warna hitam bisa menjadi langkah yang cerdas.

Manfaat pintu masuk rumah warna hitam

Dalam sebuah studi tahun 2022, marketplace real estat online Zillow menyatakan bahwa rumah dengan pintu masuk warna hitam terjual lebih banyak daripada rumah yang dirancang serupa dengan warna pintu warna lain.

Baca juga: Feng Shui Larang Tangga Menghadap Pintu Masuk Rumah, Kenapa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com