Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal yang Harus Ada di Kamar Kos agar Nyaman Dihuni dan Estetik

Kompas.com - 03/08/2023, 17:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda atau anak Anda baru diterima di universitas dan akan tinggal di kamar kost atau indekos, ada banyak perencanaan dan persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah barang-barang yang harus ada di kamar kost.

Kamar kost akan menjadi tempat tinggal Anda selama kuliah. Tentu Anda ingin kamar kost nyaman untuk dihuni, mendukung istirahat dan belajar.

Dikutip dari Homes & Gardens, Kamis (3/8/2023), saat merencanakan ide dekorasi kamar kos agar rapi dan nyaman dihuni, ada beberapa hal penting yang perlu Anda bawa yang akan membantu memanfaatkan ruang yang tersedia sebaik mungkin, serta menciptakan pengaturan yang bergaya dan unik.

Baca juga: 8 Ide Desain Kamar Kost Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah

Ilustrasi kamar kost, kamar kos, indekos. SHUTTERSTOCK/DEJAN DUNDJERSKI Ilustrasi kamar kost, kamar kos, indekos.

Dari pentingnya penyimpanan hingga kreativitas yang dapat dihadirkan dengan dekorasi artistik, berikut beberapa barang yang harus ada di kamar kost agar nyaman dihuni.

1. Mulailah dengan penyimpanan

Anda mungkin terbiasa memiliki barang-barang yang disimpan di beberapa lokasi di rumah, tetapi Anda harus memadatkannya agar semuanya dapat dengan mudah masuk di kamar kost.

Jadi, satu hal yang baik untuk dimiliki di kamar kost adalah banyak penyimpanan yang dirancang khusus untuk mengatur kamar kost.

Ada banyak kamar kost dirancang dengan area penyimpanan built-in, banyak yang memiliki tempat tidur tinggi dengan penyimpanan di bawah tempat tidur, dan meja, lemari, dan area rak yang besar.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Kamar Kost

Namun, sebaiknya Anda membawa kotak, keranjang, peti, pakaian, dan pengatur lemari sendiri untuk memastikan barang-barang disimpan dan dipajang dengan cara yang rapi dan mudah diakses.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com