Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyson Luncurkan Vacuum Cleaner V12s Detect Slim Submarine, Bisa Pembersihan Basah

Kompas.com - 12/07/2023, 20:07 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyson—perusahaan teknologi sekaligus produsen home technology asal Inggris—kembali meluncurkan produk terbarunya. 

Kali ini, Dyson meluncurkan produk untuk lantai, yakni vacuum cleaner V12s Detect Slim Submarine. Ini merupakan penyedot debu nirkabel all in one pertama Dyson yang berkemampuan membersihkan kotoran basah dan kering.  

Baca juga: Dyson V15 Detect, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel dengan Tiga Mode Isap

Sebelumnya, vacuum cleaner Dyson berfokus pada pembersihan kering. Dyson vacuum cleaner V12s Detect Slim Submarine menyediakan solusi pembersihan multifungsi dan serbaguna untuk membersihkan debu, cairan, serta beragam noda, seperti minyak, cat, dan noda saus. 

Selain itu, Dyson V12s Detect Slim Submarine juga dapat menyedot rambut dan bulu hewan peliharaan di lantai dengan mudah serta membersihkan sofa dan kasur. 

Dyson Head of Electronics, Made Artha, mengatakan produk Dyson V12s Detect Slim Submarine berbeda dari produk vacuum cleaner Dyson lainnya dan menggunakan teknologi lebih canggih. 

"V12s Detect Slim Submarine ini berbeda dengan V15 pada power dan kapasitas been, sedangkan pada V12 Dyson V12 Detect Slim Absolute perbedaannya pada fungsi wet (basah), ucap Made dalam acara peluncuran produk Dyson di Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2023). 

Made menambahkan keunggulan Dyson V12s Detect Slim Submarine lainnya adalah hidrasi merata, tabung tidak mencampur antara air bersih dan kotor lantaran memiliki dua tabung berbeda, serta perawatannya mudah.  

Baca juga: Dyson Buka Demo Store Terlengkap Pertama di Indonesia

Memperkenalkan kepala roller basah Dyson Submarine™

Dyson meluncurkan vacuum cleaner V12s Detect Slim Submarine, penyedot debu nirkabel all in one pertama yang berkemampuan membersihkan kotoran basah dan kering.KOMPAS.com/Esra Dopita Maret Dyson meluncurkan vacuum cleaner V12s Detect Slim Submarine, penyedot debu nirkabel all in one pertama yang berkemampuan membersihkan kotoran basah dan kering.
Kepala roller basah Dyson Submarine™ dirancang secara cermat untuk mengeluarkan jumlah air yang tepat agar bisa menangkap debu serta menghilangkan tumpahan cairan, noda membandel, dan kotoran berukuran kecil secara efektif.

Dengan memadukan teknologi membasahi, menyerap, sekaligus mengisap kotoran, Dyson V12s Detect Slim Submarine mampu membersihkan lantai semaksimal mungkin tanpa membuat lantai terlalu basah.

Untuk mencapai hasil ini, para insinyur Dyson merancang sistem pembasahan delapan titik menggunakan ruang bertekanan agar memastikan distribusi air merata di seluruh bagian roller.

Kedelapan titik pancaran air yang tersebar pada roller secara presisi menyemburkan 18 mililiter air setiap menitnya agar mengepel lantai secara merata tanpa berlebihan membasahi permukaan.  

Baca juga: 7 Kotoran yang Tidak Boleh Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner

Pelat roller yang tahan lama mampu memeras air kotor dari roller basah dan menampungnya ke tangki air kotor terpisah agar mudah dikuras.  

Kepala roller Dyson V12s Detect Slim Submarine juga dirancang untuk memudahkan pembersihan debu, kotoran, dan tumpahan cairan, bahkan di tempat yang sulit dijangkau sekali pun.

Dyson V12s Detect Slim Submarine memiliki tangki air bersih berkapasitas 300 mililiter cukup untuk membersihkan lantai hingga seluas 110 meter persegi.

Tangki air kotor yang berukuran sedikit lebih besar, yakni 360 mililiter berfungsi memastikan tidak ada kotoran atau serpihan yang kembali terbuang ke lantai dan roller selalu terbilas air bersih dari awal hingga akhir proses pembersihan.  

Baca juga: 5 Kesalahan Menggunakan Vacuum Cleaner yang Bikin Rumah Makin Kotor

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com