Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Ini 5 Ide Penyimpanan di Dinding Dapur

Kompas.com - 24/06/2023, 12:23 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur menyimpan berbagai macam barang, mulai dari peralatan masak hingga peralatan makan. Karena itu, penting untuk memanfaatkan ruang guna menjaga barang-barang tetap terorganisasi.

Saat ini, ide penyimpanan dapur tidak hanya terbatas pada kabinet yang dipasang di dinding. Terdapat berbagai pilihan yang memaksimalkan ruang vertikal, seperti menggunakan rak terbuka hingga pegboard.

Baca juga: 5 Ide Penyimpanan Dapur yang Cantik dan Tertata

Penyimpanan-penyimpanan tersebut juga memiliki manfaat tambahan untuk menghemat ruang lantai, yang berguna saat mengatur dapur dengan berbagai ukuran, terutama dapur kecil.

Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit. SHUTTERSTOCK/JANTSARIK Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit.

Dilansir Homes & Gardens, Sabtu (24/6/2023), berikut ini sejumlah ide penyimpanan di dinding dapur.

1. Rak magnetik untuk bumbu

Menentukan tempat menyimpan bumbu di dapur kecil bisa jadi tidak mudah, terutama jika Anda ingin barang-barang yang memakan banyak tempat ini ditempatkan di dekat kompor.

Untungnya, dengan ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan, toples-toples bumbu cocok disimpan di rak yang dipasang di dinding.

Baca juga: Sering Terlupakan, Begini Cara Membersihan Stoples Bumbu Dapur

Rak bumbu magnetik sangat bagus untuk dapur yang lebih kecil. Ini membebaskan ruang meja dan kabinet, dan tidak memerlukan perlengkapan permanen, kata Michelle Hansen, professional organizer.

Cukup pasang rak magnetik ke kulkas atau backsplash logam Anda, dan simpan bumbu-bumbu Anda dalam kaleng atau toples magnetik kecil, tambahnya.

2. Rak terbuka

Lemari dinding yang penuh bisa terasa meyulitkan. Sebagai gantinya, pilihlah deretan rak terbuka, atau posisikan rak apung secara acak untuk memaksimalkan ruang dinding.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com