Kompas.com - 21/09/2021, 12:53 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kunci dapur cantik dan fungsional bergantung pada banyak hal, dari desain dan dekorasi, tata letak, pemilihan peralatan dan penyimpanan, hingga sentuhan akhir yang cermat.

Memiliki ruang penyimpanan yang cukup di dapur tentu merupakan salah satu hal yang tak boleh terlewatkan untuk menjaga jantung rumah ini tetap rapi, tertata, juga teratur. 

Baca juga: Bersihkan 2 Area Ini agar Dapur Bersih Lebih Lama

Desain dapur terbaik mengubah kebutuhan penyimpanan menjadi peluang untuk memberi pernyataan desain serta membuat dapur tampak cantik dan tertata. 

Melansir dari laman Homes to Love, Selasa (21/9/2021), berikut ini lima ide penyimpanan dapur yang cantik dan tertata. 

Bangku island 

Ada lebih banyak manfaat yang diberikan bangku island daripada lemari yang disembunyikan dengan cerdik. Bangku tanpa pegangan akan menciptakan estetika yang mulus dan ramping di dapur. 

Bangku pulau adalah tempat yang tepat untuk menambah ruang penyimpanan dan membantu memaksimalkan ruang di bawah permukaan yang mungkin tidak terpakai.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Cara Instan Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern dan Penuh Gaya

Kabinet anggur 

Botol anggur favorit Anda tidak perlu dibuang ke ruang bawah tanah yang gelap untuk disimpan. Kabinet atau lemari anggur terintegrasi atau berdiri sendiri menjadi ide penyimpanan dapur yang cantik dan tertata.

Kabinet khusus anggur ini akan menampung botol-botol anggur pada suhu dan kelembapan yang tepat dan menjadikannya fitur desain fokus yang mengesankan. 

Baca juga: Tips Menghilangkan Bau di Dapur dan Kamar Mandi

Selain mengontrol suhu dan kelembaban, kabinet anggur dapat mengontrol jumlah cahaya yang tepat dan menghilangkan getaran, yang dapat menyebabkan endapan pada minuman anggur.

Lampu interior juga menciptakan tampilan yang menarik, sementara kaca yang dilindungi UV di pintu membantu melindungi anggur dan mencegah label memudar. 

Baca juga: Cara Memilih Keramik Dapur Terbaik Saat Mendesain Ulang 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.