Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi JakOne Mobile Bisa untuk Bayar Iuran Warga RT hingga Tarik Tunai Indomaret

Kompas.com - 22/06/2023, 12:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital. Ini antara lain super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya.

Aplikasi digital Bank DKI juga dapat digunakan dalam layanan cash management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending.

Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih segar dan user friendly.

Baca juga: Optimalkan Ekosistem Digital Pembiayaan Rumah, BTN Tingkatkan Keamanan Transaksi

Ilustrasi kredit pemilikan rumah (KPR), pembiayaan perumahan. SHUTTERSTOCK/PIC SNIPE Ilustrasi kredit pemilikan rumah (KPR), pembiayaan perumahan.

Nasabah Bank DKI kini dapat melakukan pembukaan rekening Giro dan Tabungan Haji & Umroh secara online melalui aplikasi JakOne Mobile, juga fitur JakErte yang memberikan kemudahan kepengurusan Rukun Tetangga (RT) seperti surat menyurat dan pembayaran iuran warga.

Terbaru Bank DKI menggandeng Indomaret hadirkan fitur dalam aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile. Dengan kerja sama ini, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di Indonesia memanfaatkan fitur cardless cash withdrawal.

Sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA, BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret merupakan wujud nyata Bank DKI dalam memberikan solusi yang praktis dan aman bagi nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM atau karena alasan fisik kartu ATM.

Baca juga: Kirim Barang Semakin Mudah, KALOG Express Buka Kemitraan dengan Warga

“Sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Fidri dalam siaran pers, Kamis (22/6/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com