Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhimix Luncurkan Aplikasi Pemesanan Beton Secara Online

Kompas.com - 06/06/2023, 22:41 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhimix Ready Mix Concrete (RMC) Indonesia—panak perusahaan dari PT Adhimix Precast Indonesiai—penyedia produk beton siap pakai kualitas terbaik untuk proyek konstruksi bangunan dan infrastruktur, meluncurkan aplikasi online Adhimix Retail.

Aplikasi ini menyedikan jasa pemesanan beton secara online. Aplikasi on demand berbasis Web, Android, dan IOS tersebut menjadi pelopor aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan beton siap pakai bagi pelanggan business to business (B2B)/badan usaha dan business to consumer (B2C)/perorangan skala kecil hingga menengah. 

Baca juga: Cara Memperbaiki Lantai Beton yang Retak

Lewat aplikasi tersebut, badan usaha atau konsumen perseorangan bisa memesan beton siap pakai denga harga yang lebih murah atau sesuai dibanding membeli di toko bangunan.  

Aplikasi online Adhimix Retail memiliki beberapa fitur unggulan, dari ketersediaan produk secara real-time, opsi sistem pembayaran (termasuk paylater), tracking kendaraan angkut beton berbasis Google Map, surat jalan siap unduh, hingga saran mutu beton.

Beton siap pakai dari Ahimix ini memiliki kualitas tinggi yang diolah di pabrik beton khusus (batching plant) menggunakan mesin berteknologi tinggi dengan berbagai persyaratan konstruksi yang ketat, seperti resistensi, finish and management melalui rasio variabel semen, air, serta agregat dalam campuran dengan kualitas dan bahan semen yang telah teruji agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.  

Baca juga: Ini Pentingnya Pelapis Antibocor untuk Talang Air dan Dek Beton

Yoppi Yanuar, Direktur Adhimix RMC Indonesia, mengatakan ide membuat aplikasi online Adhimix Retail bermula dari pandemi virus Covid-19, yang mengharuskan semua orang untuk berada di rumah

Dari situ, banyak orang merasa bahwa rumah mereka terasa begini-begini saja. Akibatnya, banyak orang ingin membangun atau merenovasi rumah untuk menciptakan suasana baru. 

Namun, lantaran tidak bisa keluar rumah, akhirnya terciptalah untuk membuat aplikasi pemesanan beton secara online

"Dari aplikasi ini, bisa membantu orang untuk membangun atau merenovasi rumah jauh lebih mudah," ucap Yoppie. 

 

Baca juga: Beton Vs Batu Bata, Mana yang Lebih Baik untuk Pagar Balkon?

Kehadiran aplikasi ini juga ingin mengedukasi pembeli untuk memiliki pengalaman berbelanja beton secara langsung dan lebih mudah. 

Sebelumnya, tukang atau mandor yang selalu membeli beton, tapi biasanya kualitasnya tidak baik dan harganya lebih mahal. 

Ada banyak keunggulan yang diberikan aplikasi online Adhimix Retail kepada pelanggan atau pembeli, seperti kualitas dan harga. 

Yoppi menjelaskan, beton yang dijual di aplikasi Adhimix lebih berkualitas dan harganya jauh lebih murah daripada di toko bangunan. Selain itu, beton di sini semuanya dalam keadaan ready atau siap kirim

"Perbedaan harganya bisa mencapai 30 persen dari toko bangunan.  

Baca juga: 3 Cara Menghilangkan Tumpahan Cat di Lantai Beton

Aplikasi online Adhimix Retail membatasi minumum pembelian beton. Untuk ukuran mobil pickup kecil, yaitu tiga kubik. Sedangkan, pickup besar sebanyak tujuh kubik. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com