Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Kasur Keras Bagus untuk Punggung? Ini Penjelasannya

Kompas.com - 02/05/2023, 15:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda menderita sakit punggung, masalah mungkin terletak pada kasur Anda. Kemungkinan tulang belakang tidak ditopang, karena posisi tidur, berat badan, dan jenis kasur tempat Anda tidur dapat memengaruhi keselarasan tulang belakang.

Jika kasur tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, inilah saatnya memikirkan kembali cara memperbaiki punggung Anda dengan kasur yang tepat.

Ada pendapat bahwa kasur keras bagus untuk punggung Anda. Akan tetapi, dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (2/5/2023), kasur keras tidak selalu sama dengan kasur yang menopang.

Baca juga: Cara Membersihkan dan Mendisinfeksi Kasur agar Bebas Kuman

Ilustrasi kasur, tempat tidur.SHUTTERSTOCK/GAF_LILA Ilustrasi kasur, tempat tidur.

Tergantung pada gaya tidur Anda, kasur yang keras dapat mendistribusikan berat badan secara merata atau memberi tekanan terlalu banyak pada pinggul, bahu, dan leher, menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri.

Apakah kasur keras bagus untuk punggung?

Untuk mengetahui apakah kasur yang keras akan menjadi yang terbaik untuk Anda dan punggung Anda, Anda perlu mengetahui gaya tidur Anda.

Pikirkan apakah Anda tidur telentang, tengkurap, menyamping, atau kombinasi dari beberapa posisi.

Apakah kasur keras lebih baik tergantung pada gaya tidur Anda. Memastikan Anda bangun tanpa rasa sakit dan nyeri semua bergantung pada seberapa baik tulang belakang ditopang, dan ini akan berbeda jika Anda tidur menyamping, telentang, atau tengkurap.

Baca juga: Cara Membersihkan Ragam Noda dari Kasur

Thomas Høegh Reisenhus, sleep specialist dan konselor tidur di Tempur menyatakan, kasur keras tidak selalu memberikan dukungan maksimal. Kasur keras bekerja paling baik untuk tidur telentang karena penting agar tubuh sedekat mungkin dengan kasur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com