Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2023, 09:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurma adalah salah satu buah yang sangat bergizi. Kurma berwarna cokelat keemasan dan memiliki rasa yang sangat manis.

Anda dapat dengan mudah memperoleh buah luar biasa ini, yang memiliki umur simpan yang lama. Kurma kering tersedia untuk dibeli di Internet atau di toko bahan makanan.

Selain rasanya yang enak, kurma menawarkan banyak manfaat kesehatan. Kurma adalah sumber antioksidan, serat makanan, dan mineral yang baik, menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk kesehatan Anda.

Baca juga: Berapa Lama Daging Beku Bisa Disimpan di Freezer?

FOOD - Ilustrasi kurma, buka puasa dengan kurma, sahur dengan kurmaSHUTTERSTOCK/AROONA FOOD - Ilustrasi kurma, buka puasa dengan kurma, sahur dengan kurma

Dengan demikian, penting untuk mengetahui apakah kurma bisa dibekukan atau tidak. Dikutip dari Eat Delights, Sabtu (25/3/2023), berikut penjelasan mengenai apakah kurma bisa disimpan di freezer dan caranya.

Apakah kurma bisa disimpan di freezer?

Jawabannya adalah ya, Anda bisa menyimpan kurma di freezer. Membekukan atau menyimpan kurma di freezer adalah proses yang digunakan untuk mengawetkannya.

Akan sangat membantu jika Anda menyimpan kurma dalam jumlah besar untuk digunakan di masa mendatang. Namun, beberapa tips dan instruksi harus diikuti untuk memaksimalkan proses ini.

Anda dapat membekukan kurma segar atau kering.

Baca juga: Gampang, Ini 5 Cara Menata Freezer agar Rapi

Kurma sangat sensitif terhadap suhu beku. Pembekuan membuat kurma kehilangan kesegaran dan rasanya dengan cepat, oleh karena itu Anda harus bertindak cepat untuk mendapatkan hasil terbaik.

Selain itu, kurma akan kehilangan sebagian nilai gizinya. Namun, dampaknya tergantung pada bagaimana Anda mempersiapkan kurma sebelumnya untuk dibekukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com