Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tren Desain Dapur Ini Tidak Pernah Ketinggalan Zaman, Apa Saja?

Kompas.com - 09/03/2023, 15:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruangan yang paling banyak digunakan di rumah. Selain untuk memasak dan menyiapkan makanan, dapur adalah tempat berkumpul saat menjamu teman dan orang terkasih, hingga menghilangkan stres.

Dengan mempertimbangkan vitalnya fungsi dapur, penting untuk mempertimbangkan desain dapur secara matang.

Seperti fesyen, tren desain dapur juga datang dan pergi. Namun demikian, ada beberapa tren desain dapur yang tidak akan ketinggalan menurut desainer interior, berikut di antaranya, dikutip dari Martha Stewart, Kamis (9/3/2023).

Baca juga: 4 Langkah Mudah Merapikan Countertop Dapur

Ilustrasi dapur kecil warna putih dengan nuansa kayu. SHUTTERSTOCK/PROCREATORS Ilustrasi dapur kecil warna putih dengan nuansa kayu.

1. Dapur putih dengan tekstur dan kehangatan

Jika Anda mengubah palet warna dapur, pertimbangkan untuk menggunakan skema  warna putih krem yang tak lekang oleh waktu.

Dapur putih adalah tren abadi yang telah teruji oleh waktu, kata Heather Fujikawa, pemilik dan desainer utama di House Sprucing.

Menurut Fujikawa, warna putih segar, bersih, dan memberi Anda fleksibilitas untuk mengubah dekorasi atau perabotan untuk menciptakan tampilan baru tanpa harus merenovasi dapur secara besar-besaran.

Namun, dapur putih dapat dengan mudah dianggap steril, jadi sangat penting untuk memadukan warna dan kelembutan melalui elemen lainnya.

Baca juga: 4 Kesalahan Renovasi Dapur yang Harus Dihindari, Apa Saja?

Fujikawa suka memadukannya dengan warna tanah yang hangat melalui kayu dan batu bata untuk mengimbangi kesejukan warna putih. Semburan warna dan tekstur, yang dicapai melalui perlengkapan lampu, dinding dapur, dan peralatan, juga dapat memberikan kesan dimensi yang bijak.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com