Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Barang Dekorasi yang Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman

Kompas.com - 26/02/2023, 08:15 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap rumah seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, relaksasi, dan menemukan kedamaian sejati yang jauh dari dunia luar.

Kegembiraan dari sebuah hunian dapat dilihat dari seberapa Anda merasa nyaman berada di dalamnya.  

Baca juga: 7 Tanaman yang Ampuh Mengusir Ular dari Pekarangan Rumah

Misalnya, ketika bulan-bulan musim atau cuaca dingin, rumah menjadi tempat yang sangat nyaman dan aman untuk berlindung sekaligus menghabiskan banyak waktu untuk meringkuk di kasur atau sofa.

Cuaca yang sangat dingin ini juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Itulah sebabnya disarankan memanfaatkan musim ini dengan menambahkan beberapa sentuhan kenyamanan di dalam rumah sehingga tidur dan menikmati malam di rumah menjadi lebih menyenangkan.

Untuk membantu Anda, berikut sejumlah barang dekorasi yang membuat rumah lebih nyaman dirangkum dari Southern Living, Minggu (26/2/2023). 

Baca juga: 7 Lokasi Rumah yang Tidak Menguntungkan Menurut Feng Shui

Lilin LED tanpa api 

Ilustrasi lilin. UNSPLASH/SIXTEEN MILES OUT Ilustrasi lilin.
Lilin LED tanpa api taknaya mempercantik ruangan, tapi dapat mengatur suasana hati. Kaca plexiglass berwarna kuning memberikan cahaya yang sangat hangat ke ruanga dan efek kerlap-kerlipnya membuat Anda merasa seperti berada di kabin yang nyaman di suatu tempat tanpa perlu membakar atau mengharumkannya.

Lilin LED tanpa api ini juga tersedia dalam warna abu-abu, gading, dan putih. 

Lampu penghangat lilin 

Lampu dan lilin akan menambah kehangatan pada ruangan mana pun, tapi ada tren terbaru dalam desain rumah yang nyaman, yakni lampu lilin.

Barang dekorasi yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial sangat jenius karena lampunya berfungsi memanaskan lilin dan menyebarkan aroma ke udara tanpa membakar sumbu sehingga tidak mengeluarkan asap dan terhindari risiko kebakaran. 

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan Saat Pindah Rumah Menurut Feng Shui

Seprai flanel katun 

Selanjutnya, barang dekorasi yang membuat rumah lebih nyaman adalah seprai flanel katun. Tersedia dalam motif kotak-kotak, bunga-bunga, dan warna-warna solid, seprai flanel dapat menambahkan lapisan ekstra nyaman pada kamar tidur mana pun.

Menukar seprai linen atau katun Anda dengan kain flanel yang lembut serta hangat pada musim dingin adalah cara mudah menambah kenyaaman di rumah, khususnya tempat tidur. 

Selimut lempar rajut tebal

Ilustrasi selimut.Shutterstock/Olga Nikiforova Ilustrasi selimut.
Selimut rajut tebal yang cantik dan besar dapat memberi kenyamanan di ruangan mana pun. Ini juga bagian sempurna di tempat tidur atau sofa untuk menambahkan sentuhan elegan dan mewah.

Selain itu, selimut rajut ini memiliki harga lebih terjangkau daripada sebagian besar selimut buatan tangan.  

Baca juga: 6 Cara Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman

Karpet berbahan wol 

Karpet tak hanya melengkapi tampilan ruangan, tapi juga memperindah dan menajdi barang dekorasi yang membuat rumah lebih nyaman, terlebih karpet berbahan wol. 

Karpet berwarna cream gading yang netral melengkapi hampir semua gaya dekorasi dan tenunan datar bertumpuk rendah mudah dibersihkan dengan vakum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com