Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 25/02/2023, 11:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, lokasi rumah sangat penting. Itulah mengapa feng shui menyatakan bahwa lokasi adalah aspek penting yang harus diperhatikan saat memilih rumah atau membeli rumah.

Dilansir The Spruce, feng shui adalah tentang memahami cara chi atau qi yang merupakan energi kekuatan hidup datang kepada Anda. Aliran qi memengaruhi kemampuan Anda untuk merasa aman, bahagia, sehat, dan nyaman.

Semakin baik feng shui lokasi rumah, semakin baik hidup Anda. Sayangnya, pasti ada lokasi feng shui yang buruk atau tidak menguntungkan untuk sebuah rumah yang harus dihindari jika memungkinkan.

Baca juga: 7 Tips Membawa Banyak Energi Positif ke Rumah Menurut Eco Feng Shui

Ilustrasi rumah tusuk sate. SHUTTERSTOCK/IKMALSUBEKTI Ilustrasi rumah tusuk sate.

Jika pindah rumah bukanlah pilihan, cara terbaik adalah berkonsultasi dengan konsultan feng shui. Ini bisa menjadi rumit untuk setiap situasi rumah karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Konsultan feng shui akan menawarkan koreksi yang lebih baik dan terampil.

Berikut adalah beberapa lokasi rumah yang harus dihindari menurut feng shui dan cara umum untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Rumah tusuk sate

Feng shui sangat tidak menyukai rumah tusuk sate atau persimpangan T. Secara khusus, akan bermasalah ketika rumah Anda terletak di persimpangan, atau bagian atas dan tengah dari bentuk T.

Baca juga: Simak, Ragam Pemicu Nasib Buruk di Rumah Menurut Feng Shui

Kondisi ini dapat diperbaiki dengan menempatkan cermin bagua tradisional dengan delapan trigram membingkai perimeter menghadap lalu lintas yang datang ke rumah.

Jika Anda bekerja dengan konsultan feng shui, mereka dapat memberi saran tentang cara menempatkan lanskap dan objek eksterior lainnya.

2. Rumah di jalan buntu

Rumah di jalan buntu adalah tantangan yang sama seperti rumah tusuk sate jika rumah Anda terletak di ujung jalan atau jalan buntu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber The Spruce


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com